Peduli Tubuhmu: Jangan Sembarang Memilih Asupan, Gunakan Label Fakta Gizi untuk Mengurangi Asupan Natrium

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:26
Bloomberg

Peduli Tubuhmu: Jangan Sembarang Memilih Asupan, Gunakan Label Fakta Gizi untuk Mengurangi Asupan Natrium

Sosok.ID - Anda mungkin pernah mendengar bahwa kebanyakan orang Amerika makan terlalu banyaknatrium.

Tubuh kita membutuhkan sejumlah kecilnatriumuntuk bekerja dengan baik, tetapi terlalu banyaknatriumbisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Menurut Dietary Guidelines for Americans, diet tingginatriumberhubungan dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi.

Terlepas dari apa yang dipikirkan banyak orang, kebanyakannatriummakanan (lebih dari 70%) berasal dari makan makanan yang dikemas dan disiapkan, bukan dari garam yang ditambahkan ke makanan saat memasak atau makan.

Meskipun natrium mungkin sudah menjadi banyak makanan kemasan saat Anda membelinya, Anda dapat menurunkan asupan natrium harian dengan menggunakan label Fakta Gizi.
Gunakan label fakta gizi sebagai alat untuk membuat keputusan yang tepat

  • Ketahuinilaiharian. Nilai Harian adalah jumlah referensi nutrisi yang dikonsumsi atau tidak melebihi setiap hari untuk orang dewasa dan anak-anak berusia 4 tahun ke atas. Nilai Harian untuk natrium kurang dari 2.300 miligram (mg) per hari.
  • Gunakan% Nilai Harian (% DV) sebagai alat.% DV adalah persentase dari Nilai Harian untuk setiap nutrisi dalam satu porsi makanan dan menunjukkan berapa banyak nutrisi yang berkontribusi terhadap total diet harian.
  • Gunakan% DV untuk menentukan apakah porsi makanan tinggi atau rendah natriumdan untuk membandingkan dan memilih makanan untuk mendapatkan kurang dari 100% DV natrium setiap hari.
Halaman Selengkapnya

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : intisari

Baca Lainnya