Nekat Lompat Dari Jendela, Pasien yang Berstatus PDP Melarikan Diri Dari Rumah Sakit, Tiba-tiba Ditemukan Tersungkur di Depan Ruko, Ini Videonya!

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:35
(Hand Out) via Tribun Ambon

Nekat Lompat Dari Jendela, Pasien yang Berstatus PDP Melarikan Diri Dari Rumah Sakit, Tiba-tiba Ditemukan Tersungkur di Depan Ruko, Ini Videonya!

Sosok.ID - Viral di media sosial beberapa waktu yang lalu mengenai video yang menggemparkan.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu memperlihatkan detik-detik seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 mencoba melarikan diri dari sebuah rumah sakit.

Video yang viral pada Kamis (26/3/2020) itu menunjukkan seseorang yang terlihat tersungkur di depan sebuah ruko.

Warganet pun dibuat kaget dengan video yang beredar tersebut lantaran virus corona yang telah meluas di beberapa daerah itu.

Baca Juga: Ngakunya di Depan Yuni Shara Berstatus Duda, Raul Lemos Nyatanya Masih Suami Orang Saat Pacari Krisdayanti, sang Diva Ngamuk Sampai Nangis: Saya Tak Bisa Berhubungan dengan Suami Orang!

Kehebohan di dunia maya itupun langsung dikonfirmasi oleh pihak Kepala Dinas Kesehatan di Kepulauan Aru.

Sebab video kaburnya seorang PDP itu diduga saat dirawat di RSUD Cendrawasih, Maluku.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan setempat yang bernama Nita Uniplaita pun mengkonfirmasi video yang smepat viral di sosial media tersebut.

Dirinya mengaku memang ada satu orang yang berstatus PDP telah melarikan diri pada Kamis malam pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga: Kesal Tak Bisa Bebas Bermain dengan Temannya, Gadis 14 Tahun Nekat Gantung Bayinya yang Masih Berusia 1 Tahun : Saya Menangis Selama 2 Jam hingga Sampai pada Kesimpulan Saya Harus Mengakhiri Hidupnya

Bahkan Nita mengatakan, orang berstatus PDP itu nekat kabur dengan cara melompat dari jendela rumah sakit.

Awalnya, pasien itu datang ke rumah sakit dengan keluhan sedang alami demam.

Namun saat ditelusuri yang bersangkutan itu belum lama ini berpergian menggunakan kapal laut ke Makassar.

Oleh keadaan dari pasien dan kegiatan yang telah dilakukan itu tim medis yang menangani memutuskan untuk langsung mengisolasi orang itu di RSUD Cendrawasih.

Baca Juga: Tajir Melintir Hingga Sanggup Pekerjakan Belasan ART untuk Urus Istana Mewahnya, Ashanty Bongkar Jumlah Tagihan Listrik yang Harus Dibayar Tiap Bulan, Bikin Netizen Auto Ngelus Dada!

Namun ketika ditelusuri yang bersangkutan baru tiba dari Makassar dengan kapal laut, lantas tim medis pun langsung diisolasi di RSUD Cendrawasih.

"Mungkin karena takut dia benar-benar kena virus ini dia melarikan diri, tapi sudah dikembalikan ke ruang isolasi," ungkap Nita, mengutip dari TribunAmbon.com.

Dari video yang beredar, orang yang diduga PDP ini berada di depan ruko dan tertangkap kamera warga.

Baca Juga: Suami Jarang Cerita Soal Pekerjaannya Sebagai Dokter di Rumah Sakit, Vega Darwanti Mendadak Ketar-ketir dan Cemas: Pekerjaan Suamiku tuh Beresiko!

PDP tersebut tampak merebahkan tubuh ke tanah, sembari membawa barang bawaannya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Maluku hingga saat ini terus meningkat.

Baca Juga: Didatangi Debt Collector, Driver Ojol Ini Tunjukkan Video Presiden Jokowi Saat Umumkan Penundaan Kredit Setahun, Ternyata Ini Hasilnya!

Setidaknya menurut data Jumat (27/3/2020) malam terdapat 104 ODP, 6 (Pasien Dalam Pengawasan) PDP dan 1 positif Covid-19 di 11 Kabupaten/Kota di Maluku. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : TribunVideo.com, Tribunambon.com

Baca Lainnya