Sehari Pasca Dinyatakan Positif Corona, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Dalam Kondisi Sehat dan Tanpa Gejala Apapun, Dokter Sempat Bingung dan Tak Beri Obat

Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:35
Instagram/@detriwarmanto

Sehari Pasca Dinyatakan Positif Corona, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Dalam Kondisi Sehat dan Tanpa Gejala Apapun, Dokter Sempat Bingung dan Tak Beri Obat

Sosok.ID - Dinyatakan positif virus Corona, menantu menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto ungkap kondisi kesehatannya.

Melalui postingan pada akun Instagram pribadinya, mantan pemain sinetron Cinta Fitri sekaligus menantu menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto akui dirinya positif virus Corona sejak Jumat (20/3/2020).

Kendati positif virus Corona, menantu menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto berada dalam kondisi sehat tanpa menunjukkan gejala apapun.

Diketahui, sejak dinyatakan pemerintah sebagai kasus darurat nasional, penyebaran virus Corona di Indonesia makin meluas.

Baca Juga: Tak Banyak Diketahui Publik, Inilah Sosok Suami Pertama Yuni Shara yang Nikahi Adik Krisdayanti Hanya Selama 4 Bulan

Mengutip Kompas.com, hingga Jumat (20/3/2020) tercatat sebanyak 326 kasus positif virus Corona terjadi di Tanah Air dengan jumlah kematian sebanyak 32 kasus dan pasien sembuh sebanyak 17 orang.

Melonjaknya jumlah kematian akibat virus Corona setiap harinya membuat pemerintah akhirnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara massal.

Mulai dari pemeriksaan kesehatan massal secara cepat atau rapid test hingga pemeriksaan mandiri seperti yang dilakukan para staf kementerian beberapa hari lalu.

Dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo membawa kabar yang mengejutkan.

Baca Juga: Lebih Pilih Mulan Jameela yang Jago Urusan Ranjang, Ahmad Dhani Blak-blakkan Akui Ogah Rujuk dengan Maia Estianty: Sama aja Kayak Aku Nikahin Laki-laki

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Tribunnews, menteri Tjahjo Kumolo mengungkap bahwa ada tiga orang terdekatnya yang dinyatakan postif virus Corona.

Salah satunya adalah menantunya, Detri Warmanto.

"Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon oleh Kepala RSPAD diberi info hasil tes kalau saya negatif.

Tapi ada tiga rombongan saya yang ikut tes virus ternyata positif," ungkap menteri Tjahjo Kumolo kepada Kompas.com pada Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Mau Diajak Balikan Lagi Walau Pernah Ditinggal Nikah, Sosok Ini Sebut Luna Maya Sudah Terlanjur Cinta Mati dengan Ariel NOAH, Denny Darko : Ketertarikan Mereka Masih Kuat

Berdasarkan pernyataan sang menteri, ketiga orang itu termasuk sang menantu langsung mengisolasi diri.

"Ketiganya langsung isolasi diri sejak kemarin malam," tandas Tjahjo Kumolo.

Dan melalui akun Instagram pribadinya, Detri Warmanto mengungkapkan kondisi terkini setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram @detriwarmanto, Sabtu (21/3/2020), mantan pemain sinetron Cinta Fitri itu mengatakan baru mendapatkan hasil lab pada Jumat (20/3/2020) malam.

Baca Juga: Baru Tahu Telah Dibohongi Syahrini Saat Rayakan Satu Tahun Pernikahan, Reino Barack Sadari Tingkah Manja di Ranjang Ternyata Hanya Akal-akalan Princess

"Saya baru mendapat kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19," tulis Detri Warmanto pada postingan Instagram Story.

Dalam unggahan tersebut, menantu Menpan RB ini juga mengatakan bahwa ia dalam kondisi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala sakit apapun.

"Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit," tulis Detri Warmanto.

Lebih lanjut, Detri Warmanto mengatakan ia menjalani tes Covid-19 setelah menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan postif virus Corona.

Baca Juga: Bikin Luna Maya Sanggup Balik ke Pelukannya Meski Ditinggal Nikah Hingga Disebut Punya Keterikatan Batin yang Kuat, Ariel Noah Pernah Dapat Wejangan dari Olga Sayahputra: Cintailah Luna Sepenuh Hati

Saat itu seluruh jajaran kabinet dan keluarga diwajibkan untuk menjalani tes pemeriksaan kesehatan.

Detri Warmanto tak menyangka bahwa hasil tes yang ia lakukan pada Senin (15/3/2020) lalu itu ternyata positif.

Padahal selama ini Detri Warmanto merasa sehat dan tak menunjukkan gejala sakit apapun.

Detri Warmanto mengaku masih tidak tahu dari mana ia tertular virus.

Baca Juga: Rutin Bikin Anak Tiap Malam dengan 5 Suaminya di Satu Ranjang yang Sama, Saat Hamil Wanita Ini Bingung Siapa Ayah dari Bayi yang Dikandungnya

Kendati dalam kondisi sehat tanpa menunjukkan gejala apapun, Detri Warmanto tetap melakukan tanggung jawabnya untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

Berdasarkan arahan dari tim medis yang ia dapat, Covid-19 yang menginfeksi tubuhnya adalah jenis penyakit yang bisa sembuh sendiri atau self healing selama ia menjaga imun tubuh dan mengisolasi diri dengan baik.

Tangkap layar Instagram/@detriwarmanto
Tangkap layar Instagram/@detriwarmanto

Postingan menantu menteri Tjahjo Kumolo terkait dirinya yang positif virus Corona

Menariknya, lantaran tubuhnya dalam kondisi sehat tanpa penyakit bawaan lain, dokter sampai bingung harus memberinya obat seperti apa.

Akhirnya tim medis hanya menyarankannya untuk isolasi diri di rumah selama 14 hari tanpa pemberian obat.

Baca Juga: Malah Semakin Mewabah, Lockdown Malaysia Berimbas dengan Tambahnya Pasien Corona Menjadi 1000 Kasus

"Kenapa kata dokter gue harus isolasi diri selama 14 hari? Karena setelah gue tanya gue harus apa ketika gue tau positif Covid-19.

Dokter juga bingung mau kasih obat apa ke gue karena gue alhamdulillah seha walafiat.

Covid-19 alias corona itu self healing diseases yang artinya penyembuhan penyakit dengan sendirinya.

Jadi gue harus dikarantina selama 14 hari. Karena dengan itu akan ketahuan perkembangan gue nantinya," pungkas Detri Warmanto.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram, Tribunnews.com

Baca Lainnya