Penyebaran Virus Corona Meluas di Indonesia, Syahrini Pilih Isolasi Diri di Rumah, Minta Ajudan dan ARTnya Wajib Pakai Perlindungan Ekstra: Harus Lebay!

Jumat, 20 Maret 2020 | 09:10
Instagram/@princessyahrini

Penyebaran Virus Corona Meluas di Indonesia, Syahrini Pilih Isolasi Diri di Rumah, Minta Ajudan dan ARTnya Wajib Pakai Perlindungan Ekstra: Harus Lebay!

Sosok.ID - Meluasnya penyebaran pandemi virus Corona di Tanah Air rupanya membuat banyak publik figur berlomba-lomba untuk memberikan dukungan.

Salah satunya yang diketahui juga ikut memberikan dukungan adalah penyanyi solo wanita sekaligus pengusaha, Syahrini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Syahrini tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada publik di Tanah Air terkait pandemi virus Corona dengan gaya kocaknya yang khas.

Ya, diketahui pandemi virus Corona ini telah terjadi sejak awal tahun 2020.

Baca Juga: Diremehkan gegara Pacari Bule Bening, Pria Magelang Ini Sukses Sumpel Mulut Orang-orang Iri! Setahun Pernikahannya dengan Wanita Inggris Romantis Banget Loh..

Virus mematikan yang berawal dari Kota Wuhan, China ini telah menyebar ke seluruh belahan dunia dan memakan korban hingga puluhan ribu jiwa.

Mengutip Kompas.com, di Indonesia sendiri kasus postif virus Corona sampai Kamis (19/3/2020) telah tercatat ada sebanyak 308 kasus dengan jumlah kematian 25 jiwa.

Tingginya lonjakan jumlah kematian yang diakibatkan oleh virus Corona membuat pemerintah menggalakkan beragam aturan baru.

Salah satunya adalah menjaga pola hidup sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah atau isolasi mandiri selama beberapa minggu.

Baca Juga: Ditinggal Nikah Hingga Hubungannya Kandas Gegara Kasus Video Panas, Luna Maya Nyatanya Pernah Kirimkan Ucapan Cinta yang Dibubuhi Air Mata di Hari Ulang Tahun Ariel Noah: aku Mencintaimu, Cinta Terakhirku...

Dan demi mendukung peraturan pemerintah, banyak publik figur di Tanah Air yang secara sukarela turun tangan untuk terus mengingatkan warga.

Salah satunya adalah penyanyi asal Tanah Sunda yang terkenal dengan jargon-jargon kocaknya yang khas, Syahrini.

Ya, sebagai warganegara yang taat dengan peraturan pemerintah, Syahrini tidak bisa begitu saja mengabaikan imbauan seperti ini.

Baca Juga: Krisdayanti Nekat Plesiran ke Luar Negeri Bareng Anak di Tengah Wabah Corona Meski Sudah Diperingatkan Netizen,Yuni Shara Cemas: Dia Susah Sekali

Diketahui, sejak imbauan untuk bekerja di rumah dikeluarkan pemerintah, Syahrini sudah memilih untuk menghabiskan waktunya di rumah.

Bukan apa-apa, hal ini ia lakukan dalam rangka mengisolasi diri dari virus Corona yang tengah merebak di Tanah Air.

Namun, bukan Syahrini namanya bila ia tidak melakukan sesuatu yang menarik perhatian publik.

Baca Juga: Bak Ditelan Bumi, Sejak Negara Sibuk Perangi Virus Corona, Menhan Prabowo Subianto Tetiba Menghilang dan Bahkan Tak Ikut Rapat dengan Presiden, Dimana?

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram pribadinya, @princessyahrini, Jumat (20/3/2020) Syahrini baru saja membagikan tips bagaimana caranya melindungi diri selama pandemi virus Corona.

Menurut unggahan istri Reino Barack tersebut, selama mengisolasi diri di rumah, banyak hal yang harus diperhatikan.

Mulai dari kebersihan diri hingga kontak fisik dengan orang-orang di sekitar.

Baca Juga: Geger Foto Ahok Jaman Dipenjara Tersebar Luas, Dipeluk Tiga Wanita Cantik Sampai Dicium, Forum Anti Fitnah: Kalau Ini Editan, Potong Telinga Saya!

Untuk mengantisipasi adanya penularan, Syahrini meminta para ART dan ajudannya menggunakan perlindungan ekstra seperti sarung tangan dan masker.

"Mba di rumah, supir, pake masker, sarung tangan," tulis Syahrini.

Syahrini juga mengimbau publik untuk menjaga diri dari virus dengan cara melakukan gerakan salah tanpa menyentuh fisik.

Baca Juga: Ribuan Penduduk Terpaksa Diisolasi Gegara Virus Corona, Pasangan Sejoli Ini Malah Asyik Bercinta di Mobil Pas Siang Bolong, Terpaksa Dikarantina Usai Diciduk Polisi

"Ketemu siapapun, nggak usah cipika cepiki, salamannya pakai gerakan salam nasional. Ada 3 gerakan, tinggal pilih," lanjutnya.

Selain itu, Syahrini juga mengingatkan publik untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan cara rajin mencuci tangan.

Instagram/@princessyahrini
Instagram/@princessyahrini

Tangkap layar Instagram Story Syahrini soal melindungi diri dari virus Corona

"Harus LEBAY cuci tangan like crazy, it's a must. Pakai antiseptic," tulis Syahrini.

Baca Juga: Lockdown Tak Efektif, Dalam Sekejap Malaysia Jadi Negara Terparah Virus Corona di Asia Tenggara

Selain menjaga kebersihan, Syahrini juga memberikan tips agar masyarakat banyak melakukan olahraga, makan dan tidur dengan teratur.

Agar tidak bosan selama di rumah, penyanyi berdarah Sunda itu juga menyarakankan publik untuk menghibur diri dengan menonton film.

"Inces juga #dirumahaja. Movie marathon di rumah, seruu juga," tulis Syahrini.

Baca Juga: Jangan Panik, Tetaplah Waspada! meski Presentase Kematian Corona Indonesia Disebut Tertinggi di Dunia, Ahli: Saya Rasa Enggak Setinggi Itu

Tidak lupa, ia juga mengimbau publik untuk tidak panik.

"Nggak usah panik. Apalagi tetap menjaga wudhunya, Insya Allah dijaga Allah SWT," tutup Syahrini dalam unggahannya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya