Find Us On Social Media :

Jadi Lokasi Rumah Sakit Khusus Corona, Ini 5 Fakta Eks Kamp Vietnam di Pulau Galang, Ada 50 Kamar Isolasi hingga Bisa Tampung 1.000 Pasien

By Mentari DP, Senin, 9 Maret 2020 | 09:40 WIB

5 fakta sks Kkamp Vietnam di Pulau Galang.

Intisari-Online.com – Pasca masuknya virus corona ke Indonesia, pemerintah Indonesia bergerak cepat untuk menangani virus yang sedang mewabah ini.

Apalagi hingga hari ini, Senin (9/3/2020), sudah ada 6 warga Indonesia yang positif virus corona di Jakarta.

Saat ini, ke 6 pasien tersebut berada di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di Jakarta Utara.

Selain itu, pemerintah juga telah memilih beberapa rumah sakit di seluruh Indonesia sebagai rumah sakit rujukan pasien yang diduga terpapar virus corona.

Baca Juga: Ponsel Anaknya Disita Sekolah, Wali Murid Datang Bawa Pistol dan Aniaya Kepala Sekolah: Ini Hukuman Jika Warga Sipil Memiliki Senjata Api Tanpa Izin

Walau begitu, pemerintah akan membangun rumah sakit khusus penyakit menular, untuk mengobservasi dan mengobati warga yang terinfeksi.

Dan dilansir dari kompas.com pada Senin (9/3/2020), eks kamp Vietnam di di Pulau Galang, Batam, Riau dipilih menjadi lokasi berdirinya rumah sakit khusus corona.

Dilaporkan rumah sakit tersebut bakal digunakan sebagai tempat menangani pasien terpapar virus, salah satu contohnya virus corona.

Dan Presiden Joko Widodo pun telah setuju.

Di mana, Rumah sakit yang akan dibangun pemerintah tersebut akan mengikuti standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Baca Juga: Belajar dari Kasus Kapal Pesiar Princess Diamond, Ganjar Larang Kapal Pesiar Viking Sun Berlabuh di Semarang