2 Orang Indonesia Positif Corona, Jessica Iskandar Langsung Terkena Dampak Hingga Pernikahan Terancam Diundur: Kalau Richard Sih Bilang Sedih...

Selasa, 03 Maret 2020 | 09:35
Kolase Kompas/Revi C Rantung

2 Orang Indonesia Positif Corona, Jessica Iskandar Langsung Terkena Dampak Hingga Pernikahan Terancam Diundur: Kalau Richard Sih Bilang Sedih...

Sosok.ID - Virus Corona sedang mewabah di beberapa negara yang dan mengancam banyak orang.

Virus dengan nama lain COVID-19 ini pertama kali muncuk di sebuah wilayah bernama Wuhan, provinsi Hubei, China pada akhir Desember lalu.

Penyebarannya pun dikatakan termasuk yang paling cepat hingga saat ini korbannya telah sampai 4.000 orang.

Pada Senin (2/3/2020) kemarin, Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan dua kasus WNI yang positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Dansa Pembawa Petaka, Kronologi Dua WNI Terjangkit Virus Corona

Hal itu pun langsung menjadi bahkan perbincangan di seantero tanah air hingga berbagai imbasnya terjadi.

Dari isu bertambahnya korban terpapar virus hingga harga alat pengaman kesehatan seperti masker dan handsenitizer mulai langka di pasaran.

Namun ternyata dampak dari virus corona juga dirasakan oleh beberapa artis.

Yang pertama adalah artis sekaligus penyanyi dangdut yang juga bertempat tinggal seperti daerah tempat tinggal dari korban positif COVID-19, Depok.

Baca Juga: Capek Terus Dituduh Tikung Raffi Ahmad dari Nagita Slavina Sampai Difitnah Ketemuan di Hotel Bareng, Ayu Ting Ting Nangis di Hadapan Ruben Onsu: Bingung Ayu Harus Ngapain

Virus corona yang mulai merambah ke Indonesia pun membuat pernikahan dua artis ini terancam.

Banyak tamu undangan yang batal hadir k pernikahan Jessica Iskandar di Bali mendatang.

Pernikahan yang sedianya akan diselenggarakan di bulan April 2020 mendatang, membuat pasangan ini tak bisa berbuat banyak.

Calon mempelai pria, Richard Kyle dikabarkan sangat bersedih lantaran pernikahannya terancam sepi tamu yang datang.

Baca Juga: PM Baru Malaysia Disebut Pecundang, Mahathir Ngamuk Karena Merasa Dikhianati

Hal itu disampaikan oleh Jedar saat ditemui oleh awak media di sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

"Kalau Richard sih dia bilang sedih, 'aku pusing banget nih undangan teman-teman aku, mereka khawatir datang ke pernikahan kami' gitu. Dia sedih. Sahabat-sahabatnya enggak bisa datang," ucap Jessica, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Artis yang telah dikaruniai satu anak dari pernikahan sebelumnya ini pun mengatakan banyak kerabat dari calon suaminya membatalkan untuk datang ke acara yang telah mereka rancang.

(KOMPAS.com/Revi C Rantung )
(KOMPAS.com/Revi C Rantung )

Richard Kyle dan Jessica Iskandar saat dijumpai di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Banyak kerabat dari luar negeri yang telah menghubungi sahabat dari Nia Ramadhani tersebut lantaran hanya ingin beri kabar ketidak hadiran mereka.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Teteskan Air Mata Perihal Gosip Punya Hubungan Spesial dengan Raffi Ahmad

Kebanyakan dari tamu undangan dari luar Indonesia itu membatalkan lantaran kasus virus corona yang merebak di banyak negara.

"Kebanyakan kan teman-teman Richard mereka bilang takut banget. Banyak banget teman yang akhirnya telepon, cancel. Kayak teman-teman dari Singapura mereka bilang, mereka di sana berat banget untuk keluar gitu," ucapnya yang dikutip dari Kompas.com.

Kata Jessica, para kerabatnya beralasan, bepergian lintas negara bisa mempertinggi intensitas bertemu dengan banyak orang.

"Kalau harus pergi jauh, akibat corona mereka enggak bisa datang. Banyak yang sudah mulai khawatir," ucapnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Suami Manjakan Anak Sampai Tanpa Ragu Gelontorkan Duit Rp 65 Juta Sekali Gesek, Pedangdut Ini Langsung Ngamuk Habis-habisan Minta Pisah Ranjang

Adapun, dua orang Indonesia baru saja dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, yakni seorang Ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Mereka positif setelah berinteraksi dengan seorang WNA asal Jepang yang terdeteksi terjangkit virus tersebut.

Senin (2/3/3030), Presiden Jokowi telah mengumumkan apa virus corona telah masuk ke Indonesia dengan adanya penemuan dua korban terjangkit.

Korban yang merupakan Ibu dan anak ini terindikasi virus corona setelah sang anak bersinggungan dengan warga negara Jepang di sebuah acara dansa.

Baca Juga: Corona Merebak di Indonesia, Nikita Mirzani Sampai Tak Mau Salaman dengan Penggemar, Takut Tertular

Warga negara Jepang itu ternyata dikabarkan terpapar virus corona setelah sampai di Malaysia. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya