Tangkap Basah Pencuri Susu Bayi di Mini Market, Anggota Polisi Ini Justru Lepaskan Pelaku Setelah Datang ke Rumahnya, Ini Videonya!

Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:35
Kolase tangkapan layar Twitter @Aryprasetyo85

Tangkap Basah Pencuri Susu Bayi di Mini Market, Anggota Polisi Ini Justru Lepaskan Pelaku Setelah Datang ke Rumahnya, Ini Videonya!

Sosok.ID - Sebuah video viral di sosial media beberapa hari ini, sampai-sampai membuat warganet keheranan.

Dalam video tersebut memperlihatkan aksi seorang anggota kepolisian saat tangkap basah maling di sebuah mini market.

Kejadian pencurian ini terjadi di sebuah mini market di Pekalongan.

Dalam video yang beredar, setelah tertangkap basah sedang mencuri susu formula untuk bayi, pencuri itupun ditanyai oleh anggota polisi tersebut.

Baca Juga: Ribut Soal Pupuk Cair, Dua Pria Lansia di Sulawesi Selatan Terlibat Adu Mulut, Satu Tewas dengan Mata Tercungkil dan Kemaluan yang Terpotong

Si pencuri yang mengaku adalah pedagang es gepeng keliling itupun diinterogasi oleh anggota polisi mengenai motifnya mencuri.

Si maling akhirnya mengaku dirinya nekat mencuri lantaran uang receh yang dibawanya tak cukup untuk membeli satu kota susu.

Dirinya mengaku mencuri lantaran ada bayi berusia 6 bulan di rumahnya yang membutuhkan susu formula tersebut.

Namun apa yang diceritakan oleh pencuri itu tak lantas membuat anggota polisi yang memergokinya percaya begitu saja.

Baca Juga: Semalaman Lihat Nagita Slavina Nangis di Pelukan Raffi Ahmad, Rafathar Bikin sang Ibu Terenyuh Saat Lihat Reaksinya yang Baru Saja Kehilangan sang Calon Adik: Mama Sedih ya?

tangkapan layar Twitter @Aryprasetyo85
tangkapan layar Twitter @Aryprasetyo85

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es gepeng ingin membeli susu seharga Rp 37.000 namun uangnya tak cukup sehingga ia mencuri.

Ia pun mengajak pencuri itu untuk ke rumah memeriksa kebenaran cerita yang disampaikannya.

Anggota polisi yang diketahui bernama Bripka Windo Nur Suhud yang berdomisili di Pekalongan itu berjanji tidak akan membawanya ke kantor polisi untuk diproses apabila apa yang diceritakan oleh pencuri itu benar adanya.

Namun, Bripka Windo juga mengancam bila cerita si pencuri itu mengada-ada dirinya akan dijebloskan ke penjara atas perbuatannya.

"Saya khilaf, Pak, tadi mbaknya bilang pada saya, kok buat makan anak dikasih barang curian. Setelah itu saya berpikir, Pak, saya salah," kata pria penjual es pada polisi, salah satu kutipan percakapan yang diunggah oleh akun Twitter @aryprasetyo85.

Baca Juga: Hamil Anak Pertama Pasca 6 Tahun Nikah, Wanita Ini Jadi Korban Tabrak Orang Baru Belajar Mobil Hingga Tubuhnya Terhimpit Tiang Listrik, sang Suami Berlumuran Darah Bawa Istri ke RS

Akhirnya keduanya itu pergi kerumah pelaku pencuri tersebut, hingga saat sampai di rumah pelaku, Bripka Windo pun terkejut mendapati apa yang ada di kamar milik pencuri itu.

Bripka Windo melihat seorang bayi berusia enam bulan sedang terbaring sambil menangis di kasur.

Ternyata apa yang dikatakan oleh pencuri susu yang berprofesi sebagai penjual es keliling itu benar adanya.

Tersentuh melihat keadaan si pedagang es keliling tersebut, Bripka Windo akhirnya memberikan beberapa kota susu untuk anak bayi itu.

Baca Juga: Sambangi Rumah Besan dengan Tubuh Bungkuk dan Jalannya Harus Dipapah, Kakek Usia 103 Tahun Nikahi Wanita 30 Tahun, Ditanya Soal Malam Pertama Cuma Bisa Ketawa

Video yang memperlihatkan kejadian menyayat hati itu viral di media sosial Twitter setelah diunggah oleh salah satu akun.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut angkat bicara melihat video viral tersebut.

Melalui akun pribadinya, Ganjar meminta jajaran dinas sosial di tingkat kabupaten/kota untuk memeriksa kebenaran dari video tersebut.

Baca Juga: Wajahnya Selalu Nampang di Layar Kaca Sebagai Seorang Anggota Polisi, Ternytata Sosok Figuran Sinetron Ini Miliki Profesi di Luar Dugaan!

'Siapa beliau? Tlg @dinsosjateng cek ke kawan2 tksk pkl,' Ganjar menanggapi video yang diposting oleh akun @Aryprasetyo85.

Melansir dari Tribunnews.com. kejadian dalam video tersebut terjadi pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 lalu, di mini market Alfamart Kuripan Lor Pekalongan Selatan. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Twitter, Tribunnews.com

Baca Lainnya