Alami Kejang Pasca Bangun Tidur Hingga Koma Selama 4 Hari, Gadis Ini Kaget Mendadak Terbangun dengan Bayi di Pelukannya, Padahal Tak Pernah Alami Tanda-tanda Kehamilan

Kamis, 27 Februari 2020 | 08:00
SWN/ Daily Mail

Alami Kejang Pasca Bangun Tidur Hingga Koma Selama 4 Hari, Gadis Ini Kaget Mendadak Terbangun dengan Bayi di Pelukannya, Padahal Tak Pernah Alami Tanda-tanda Kehamilan

Sosok.ID - Tak pernah terduga sebelumnya oleh gadis muda ini bahwa ia mendadak melahirkan seorang bayi, padahal tak pernah mengalami tanda-tanda kehamilan.

Sempat koma selama 4 hari usai alami kejang-kejang di pagi hari, gadis muda ini mendadak harus menjalani proses operasi caesar demi menyelamatkan bayi dalam kandungannya.

Lebih mengejutkannya lagi, gadis muda ini mengaku tak pernah melihat perutnya membuncit sama sekali atau merasakan tanda-tanda kehamilan lainnya.

Seorang wanita yang sedang hamil biasanya memiliki beberapa tanda seperti mual di pagi hari.

Baca Juga: Sergapan Kilat TNI-Polri Sambar Komandan KKB Papua Hingga Tewas, Lawan Tak Menyadari Sebelumnya Sudah Dibuntuti Diam-diam

Perbedaan fisik seperti perut yang membesar juga menjadi salah satu kondisi yang memperlihatkan seorang wanita sedang hamil.

Namun tanda-tanda tersebut tidak terjadi dalam kasus wanita yang satu ini

Seorang remaja asal Oldham, Greater Manchester bernama Ebony Stevenson (18) mengalami koma setelah merasakan sakit kepala yang tak tertahankan saat akan pergi tidur.

Empat hari kemudian, dia bangun dari komanya dan mendapati dirinya telah melahirkan seorang bayi.

Baca Juga: Penghormatan Malaysia atas Kepergian Ashraf Sinclair, Para Sahabat di Negeri Jiran Bakal Gelar Doa Bersama dan Tahlilan

Hal ini tentu membuatnya terkejut karena dia tidak pernah tahu dirinya hamil.

Dilansir dari Daily Mail, kejadian ini bermula saat dia merasa tidak sehat pada 2 Desember 2018.

Setelah mengalami serangkaian kejang, Ebony lalu dilarikan ke Rumah Sakit Royal Oldham, Greater Manchester dan ditempatkan dalam keadaan koma.

Petugas medis melakukan tes dan menemukan bahwa Ebony menderita preeklampsia yang menyebabkan kejang, dan ternyata dia juga hamil.

Baca Juga: Dianggap Mengecewakan Hingga Ditinggal Nikah Mantan Pacar dengan Sahabat, Luna Maya Diramal Ahli Tarot Ini Bakal Berjodoh dengan Pengusaha Tajir Berhati Lembut, Ryochin?

Mereka segera memberi tahu ibunya dan mengatakan bahwa bayi itu harus segera dilahirkan.

Dia menjalani operasi caesar darurat pada hari Senin 3 Desember dan melahirkan bayi perempuan pada pukul 1.32 pagi dengan berat 7 pon 10 ons (sekitar 3,4 kg).

Ebony terbangun lagi pada tanggal 6 Desember dan mendapati dirinya melahirkan seorang bayi perempuan.

Putrinya tersebut kemudian diberi nama Elodie.

Baca Juga: Peluk Erat Jenazah Bayinya Sambil Menangis, Wanita Ini Bersyukur Ada Driver Taksi Online yang Bersedia Antar Mayat Anaknya,Sempat Putus Asa Ditolak Pengemudi Lainnya

Mahasiswa Fisioterapi Olahraga itu tidak menyadari dirinya hamil karena perutnya tidak membesar, tidak mengalami mual di pagi hari dan tidak pula mengalami menstruasi.

Ebony tidak tahu dirinya hamil karena bayinya disembunyikan di salah satu dari dua rahim dalam kondisi yang disebut uterus didelphys.

Kondisi ini diperkirakan terjadi pada satu dari 3.000 wanita, yang berarti mereka yang terkena dampak terlahir dengan dua uterus.

Baca Juga: Sibuk Buat Video Vlog, Raffi Ahmad Tak Sadar Hampir Ijak Bayi Kembar Syahnaz: Parah Banget!!!

Dalam kasus Ebony, hanya satu dari mereka yang memiliki saluran tuba untuk membawa telur, sementara yang lain tidak memiliki telur, yang berarti saat hamil perutnya seharusnya tetap rata.

Apa Itu Uterus Didelphys?

Uterus didelphys, juga dikenal sebagai rahim ganda, adalah suatu kondisi di mana seorang wanita dilahirkan dengan dua rahim, untuk memisahkan leher rahim dan kadang-kadang dua vagina, meskipun hal ini tidak selalu terjadi.

Ini terjadi karena pada janin perempuan, rahim mulai keluar sebagai dua tabung kecil.

Saat janin berkembang, tabung biasanya bergabung untuk membuat satu organ berlubang yang lebih besar - rahim.

Baca Juga: Terlalu Cerewet Saat Tagih Utang, Pria Ini Nekat Gergaji Kepala Seorang Wanita di Depan Kiosnya, Begini Keadaanya Terakhir!

Kadang-kadang tabung tidak bergabung sepenuhnya dan masing-masing berkembang menjadi organ berlubang yang terpisah sehingga wanita dilahirkan dengan dua rahim.

Seringkali hanya terlihat setelah pubertas dan didiagnosis dengan pemeriksaan fisik atau ultrasonografi.

Dalam hal anatomi fisik, kedua rahim seringkali sedikit lebih kecil dari rata-rata agar pas, meskipun mereka bisa sebesar rahim 'normal'.

Itu juga memungkinkan untuk hamil dua kali pada saat yang sama - dengan bayi di setiap rahim.

Baca Juga: Tak Tega Lihat Mbah Warjin Kesakitan Setiap Hari, Warga Desa Ramai-ramai Buat Tandu Darurat Untuk Gotong Tetangganya Sejauh 6 Km Menuju Rumah Sakit

Beberapa wanita juga terlahir dengan dua vagina, meskipun mereka dapat melakukan hubungan seks dan menstruasi dengan cara yang sama seperti orang yang hanya memiliki satu vagina.

"Mereka mungkin tahu mereka memiliki dua dan dapat menemukan mereka, atau mereka mungkin tidak menyadarinya," Dr Leila Hanna, seorang konsultan ginekolog & Ahli Obstetri di BMI The Sloane Hospital, mengatakan kepada MailOnline.

“Ini bisa menyakitkan karena ada dua yang tergencet di area yang sama, jadi kadang-kadang kita melakukan operasi untuk menyatukan mereka, tetapi itu tidak perlu.

"Mereka juga bisa memiliki kelainan pada ginjal mereka dan tabung yang membawa urin dari kandung kemih."

Baca Juga: Bandingkan Pesona Kecantikan Lucinta Luna dengan Syahrini, Bule Ini Sebut Istri Reino Barack Punya Ekspresi Wajah yang Bikin Takut: Aku Kayak Mau Dimakan!

Wanita akan sering memiliki risiko sedikit lebih tinggi mengalami keguguran, persalinan prematur dan perdarahan selama kehamilan.

Seringkali operasi caesar direkomendasikan, untuk mengurangi risiko komplikasi.

Tidak ada perawatan atau penyembuhan untuk kondisi ini. (Tatik Ariyani)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul: Koma Setelah Sakit Kepala, Ebony Lahirkan Seorang Bayi padahal Tak Pernah Alami Tanda Kehamilan, Kok Bisa?

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya