Sehari-harinya Dikenal Feminim, Artis Cantik Ini Membiasakan Diri Duduk Ngangkang Demi Jadi Tomboi, Sampai Kena Semprot Orangtua: Duduknya Rapetin Dikit!

Senin, 17 Februari 2020 | 16:00
KOMPAS.com/IRA GITA

Prilly Latuconsina dalam jumpa pers peluncuran serial web Get Married di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Sosok.ID - Film Get Married garapan Starvision bakal dijadikan web weries.

Rencana, Angling Saragan selaku sutradra, bakal mengemas Get Married versi serial menjadi lebih segar dan kekinian.

Lekat dengan karakter Mae yang tomboi, artis peran Prilly Latuconsina didapuk jadi pemeran tokoh Mae.

Seperti diketahui, karakter Mae dalam web series sangat identik dengan Nirina Zubir sebagai pemainnya.

Melansir Kompas.com, Prilly mengaku sempat ragu dengan tawaran tersebut.

Baca Juga: Demi Pecahkan Rekor, Ibu Tiga Anak Ini Konsisten Melakukan Pelatihan Pada 'Miss V' Miliknya Agar Jadi yang Terkuat di Inggris

Menurutnya, merepresentasikan Mae adalah sesuatu yang sulit, sebab tokoh Mae memiliki karakter yang unik.

"Merepresentasikan Mae itu unik banget. Awalnya saya ragu sama diri saya sendiri sampai diskusi sama manager saya terima enggak ya tawaran ini," kata Prilly, seperti dikutip oleh Sosok.ID dilansir dari Kompas.com, Senin (17/2/2020).

"Karena saya enggak bisa merepresentasikan karakter Mae sebaik Kak Nirina Zubir apalagi perbandingannya karakter di film," ujarnya.

Kendati demikian, Prilly tak ingin kehilangan kesempatan tersebut, sehingga ia akhirnya menerima tawaran memerankan karakter Mae.

Meskipun belum mampu mendalami karakter Mae, Prilly mengatakan tak ingin meniru cara Nirina Zubir, ia ingin menciptakan karakter Mae versi Prilly.

Baca Juga: 17 Tahun Nikah Ngaku Tak Kuat Dimadu, Istri Kedua Kiwil Ngotot Minta Cerai, sang Komedian Menolak: Janda Diluar Sana Cari Laki, Ini Ada Malah Disia-sia!

"Untuk merepresentasikan karakter Mae, saya enggak mau mencontoh bagaimana kak Nirina jadi Mae. Tapi saya membuat karakter Mae versi Prilly," kata Prilly saat ditemui dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Menurut Prilly, dialog yang diucapkan Mae dalam series, serupa dengan dialog Prilly di dunia nyata.

"Menjadi Mae itu sesuatu yang unik, enjoy banget karena banyak dialog Mae yang dialog Prilly juga di dunia nyata," ungkap Prilly.

"Kata yang di trailer dialog, 'kenapa sih? apa-apa married, apa-apa married', itu dialog Prilly di dunia nyata. Jadi Mae itu adalah Prilly versi tomboi," lanjutnya.

Baca Juga: Sampai Ditampar! Baru Dapat 7 Ribu Hasil Mulung, Pemulung Ini Numpang Istirahat di Got dan Malah Dituduh Warga Maling Anak, Cuma Gegara Bawa Karung Besar Tempat Rongsokan, Pelaku Dikecam Netizen!

Tak dapat dipungkiri, Prilly Latuconsina dalam kesehariannya, dikenal sebagai seseorang yang anggun dan feminim.

Sehingga demi mendalami karakter Mae, ia lantas membiasakan diri untuk duduk ngangkang agar menambah kesan cuek dan tomboi.

"Prosesnya unik sih se-simple membiasakan duduk ngangkang. Biasa duduk rapih di lokasi jadi cuek," kata Prilly.

Selain itu, ia berusaha membiasakan diri untuk menjadi 'tidak tahu malu' alias tidak malu-malu mengobrol dengan cowok.

Baca Juga: Selama 8 Tahun Rumah Tangganya Selalu Terlihat Adem Ayem, Ussy Sulistiawaty Tiba-tiba Ngaku Sudah Angkat Koper Gegara Dibohongi Andhika Pratama : Aku Mau Pulang Aja ke Rumah Mama

"Dan mengurangi rasa malu sama cowok, biasa sama cowok malu tapi ini jadi kayak cowok," lanjutnya.

Terlalu mendalami, Prilly sampai membawa kebiasaan duduk ngangkang di kehidupan nyata.

"Ternyata aku enjoy menikmati sekali sampai dua bulan cara duduk saya bukan cara duduk Prilly lagi, tapi cara duduk Mae," ucap Prilly.

Bahkan, Prilly sempat kena semprot keluarga gara-gara duduk mengangkang.

Baca Juga: Cuma Bisa Bertemu Lewat VR, Seorang Ibu Nangis Mengais-ngais Udara Coba Peluk Anaknya yang Telah Lama Tiada, sang Anak:Pegang Tanganku, Bukankah Ibu Menyukainya?

"Sampai sempat diprotes sama orang rumah, ‘Pril jangan kebawa dong, duduknya rapetin dikit’. Karena setiap hari bukan Prilly tapi selama 38 hari saya Mae, jadi kebawa banget dan saya sangat menikmati proses tersebut," ujarnya.

Adapun menurut Angling, dipilihnya Prilly sebagai pemeran tokoh Mae lantaran Prilly sudah cukup dikenal oleh masyarakat.

Selain Prilly sebagai Mae, Web Series Get Married dibintangi oleh Endy Arfian sebagai Beni, Debo Andryos sebagai Guntoro, Ajil Ditto sebagai Eman dan Jeff Smith sebagai Randy.

"Kami lihat yang cocok dengan karakter. Apalagi karakternya terkenal ada Mae, Rendy, Guntoro memudahkan kita mencari peran karena orang sudah kenal dengan itu, setelahnya baru lah schedule dicocokan," ungkap Angkling, sutradara web series Get Married.

Baca Juga: Mengaku Jarang Pulang, Kiwil Sebut Sikap Kedua Istrinya yang Tak Melayani Suami Saat di Rumah : Kalau Pengin Cepat Pulang Rayu, Cumbu, dan Dekati dengan Lemah Lembut

Serial ini dikemas menjadi 13 episode. Menceritakan kisah persahabatan Mae, Guntoro, Beni, dan Eman yang berusaha menggapai cita-cita setelah lulus SMA.

Sesuai dengan judulnya, serial ini juga mengisahkan tentang kisah cinta Mae dan Randy, dimana Mae dituntut untuk segera menikah, dan Randy yang berjuang untuk mendapatkan hati Mae.

Sementara serial ini bakal tayang setiap hari Senin mulai tanggal 17 Februari 2020, di Vidio.

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya