Tak Sempat Kencing Hingga Kenakan Popok demi Nonstop Perang Lawan Virus Corona,  Mata Sembab Kulit Mengeriput juga Luka-Luka, Potret Tim Medis Wuhan Tunjukkan Bahwa Merekalah Pahlawan!

Senin, 03 Februari 2020 | 18:30
Twitter/ @CGTNOfficial

Tak Sempat Kencing Hingga Kenakan Popok demi Nonstop Perang Lawan Virus Corona,  Mata Sembab Kulit Mengeriput juga Luka-Luka, Potret Tim Medis Wuhan Tunjukkan Bahwa Merekalah Pahlawan!

Sosok.ID - Dunia internasional tengah waspada akan ancaman virus corona.

Hingga Senin (3/2/2020) sore, virus ini telah menginfeksi sebanyak 17.459 orang dari seluruh dunia, memakan sebanyak 362 korban jiwa, serta telah menyebar ke 25 negara di luar China.

Jeritan dari kisah-kisah pilu pejuang corona tak hanya muncul dari pasien saja.

Jumlah petugas medis yang tak sebanding dengan jumlah korban berjatuhan juga menangis, namun berusaha menepiskan kesedihan mereka demi menyelamatkan nyawa sesama manusia.

Baca Juga: Ditinggal Pemilik Karantina untuk Urusan Pekerjaan, Kucing Ini Dikubur Hidup-hidup oleh Pengelola Apartemen, Padahal Sang Pemilik Tak Terinfeksi Virus Corona

Dokter dan perawat yang menjadi ujung tombak untuk merawat para pasien, mungkin telah mengalami penyiksaan akibat bekerja berlebihan.

Tak dipungkiri bagaimana kerasnya kinerja tim medis di Wuhan, China untuk menangani pasien virus corona.

Hampir tak libur, para dokter dan perawat ini mendedikasikan diri untuk merawat pasien virus corona yang terus bertambah.

Tentu dalam merawat pasien terinfeksi virus corona, para dokter dan perawat wajib mengenakan seragam khusus dan masker agar tidak ikut tertular.

Baca Juga: Walaupun Ditolak Mentah-mentah oleh Warga, Rupanya Ini Alasan Bijak Pemerintah Indonesia Pilih Natuna Sebagai Tempat Karantina WNI dari Wuhan agar Tak Sebarkan Virus Corona

Pemakaian seragam dan masker pun dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

Rupanya ada akibat yang harus dirasakan para perawat dan dokter lantaran terlalu lama menggunakan seragam dan masker khusus untuk menangani pasien virus corona.

Kini penampakan wajah dan tangan tim medis pun menjadi viral di sosial media.

Bahkan, kondisi wajah dan tangan mereka bisa dibilang cukup memprihatinkan.

Kulit wajah perawat yang mulus kini harus berbekas masker yang hampir 10 jam ia pakai dalam sehari, atau bahkan lebih dari itu, mengingatmereka bahkan tak sempat kencing dan harus menggunakan popok agar tidak mengompol.

Baca Juga: Tak Ingin Mati Konyol Saat 24 Jam Sehari Rawat Pasien Virus Corona, Perawat di China Ramai-ramai Gunduli Rambut Panjangnya, Ternyata Ini Alasanya!

Twitter/ @CGTNOfficial
Twitter/ @CGTNOfficial

Bekerja tanpa jeda, tangan para perawat dan dokter yang tangani virus corona penuh luka

Ada pula foto-foto tangan yang mulai keriput hingga terluka karena harus mengenakan seragam khusus dalam waktu yang lama.

Potret penampakan wajah dan tangan para tim medis penanganan virus corona ini semakin viral setelah dibagikan akun @CGTNOfficial lewat media sosial Twitter pada (2/2/2020).

Hal ini pun banyak menerima perhatian warganet, terlebih lagi setelah beredarnya potret kondisi tangan dan wajah petugas medis di sana.

"Pictures of nurses' hands shriveled and scarred after days of fighting the #coronavirus on the front lines are going viral on social media," tulis @CGTNOfficial.

Baca Juga: Ahli Sebut Virus Corona dapat Menyebar Lewat Hewan, Warga China yang Panik Langsung Buang Peliharaannya, Anjing dan Kucing Dilemparkan Begitu Saja dari Jendela Apartemen yang Tinggi

Tak hanya itu, akun Twitter yang sama juga menampilkan foto wajah perawat yang telah menggunakan masker selama berhari-hari.

Hasilnya terdapat bekas masker di wajah perawat wanita tersebut.

Akibat hal ini, sejumlah selebriti dan ribuan warga China diketahui memberikan dukungan mereka melalui media sosial Weibo.

Bahkan tagar #WeGotYourBack (kami mendukungmu) menjadi trend di media sosial tersebut.

Baca Juga: Bangkai Kucing dan Anjing yang Belumuran Darah Bergeletakan di Jalanan, Panik Bakal Tertular Virus Corona Warga China Ramai-ramai Buang Hewan Peliharaan dari Jendela Apartemen

Twitter/ @CGTNOfficial
Twitter/ @CGTNOfficial

Penampakan wajah dan tangan tim medis yang menangani virus corona nampak keriput, bukti kerja keras mereka.

Melansir dari TribunStyle.com, pengorbanan petugas medis dalam menangani pasien virus corona tak hanya sampai di situ.

Bahkan mereka dikabarkan sampai harus menggunakan popok sekali pakai karena keterbatasan waktu ke toilet.

Terlebih para petugas medis tersebut mengenakan pakaian khusus agar tak mudah terkontaminasi virus corona dari para pasien.

Mengenakan popok juga bisa mengurangi resiko pakaian pelindung mereka robek karena sering dilepas hanya untuk keperluan sekresi urin maupun feses.

Baca Juga: Nekat Lahirkan Bayi Dalam Kondisi Terinfeksi Virus Corona, Wanita 27 Tahun Ini Tak Sempat Dekap Anaknya, Sang Bayi Langsung Dilarikan Keluar Perawat

Di sisi lain, sejak wabah terjadi di Wuhan, pakaian pelindung untuk petugas medis memang mengalami kelangkaan.

Sehingga apapun akan mereka lakukan agar apa yang dimiliki sekarang tidak menjadi sia-sia. (Rahma Imanina Hasfi)

Artikel ini pernah tayang di Suar.Id dengan judul "Viral Penampakan Memprihatinkan Tangan dan Wajah Petugas Medis Pasien Virus Corona, Wajah Bekas Masker Tangan Keriput Hingga Luka"

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Suar.ID

Baca Lainnya