Anaknya Beri Kejutan Puisi Romantis di Hari Ulang Tahunnya yang ke-44, Maia Estianty : Jangkrik Dul, Kamu Kayak Bapakmu Sumpah!

Rabu, 29 Januari 2020 | 07:45
Instagram @duljaelani

Maia Estianty mendapat kejutan berupa puisi romantis dari anaknya, Dul Jaelani.

Sosok.id - Walaupun kini telah bercerai dengan Ahmad Dhani dan terpisah dari anak-anaknya, Maia Estianty tetaplah seorang ibu.

Hubungan dengan ketiga buah hati hasil pernikahannya dengan Ahmad Dhani tetap harmonis.

Seperti di hari ulang tahunnya yang ke 44 pada Senin (27/1/2020) kemarin.

Anak ketiganya, Dul Jaelani memberikan kejutan spesial bagi istri Irwan Mussry.

Baca Juga: Disebut Pelakor Gegara Rebut Posisi Maia Estianty, Ahmad Dhani Sebut Ada Satu Hal yang Tak Akan Pernah Bisa Digantikan oleh Mulan Jameela : Maia Nggak Tergantikan!

Kejutan berupa puisi romantis itu diunggah di akun Instagram laki-laki yang akrab disapa Dul itu tepat di hari ulang tahun Maia Estianty.

Puisi yang diberi judul "Selamat Ulang Tahun, Bunda" itu terbagi dalam dua halaman.

Berikut isi halaman pertama yang ditulis Dul untuk Maia Estianty dikutip Sosok.ID dari akun Instagram @duljaelani :

"Puisi Untuk Bunda

Baca Juga: Sempat Sesalkan Perceraiannya, Ahmad Dhani Ngaku Bersedia Rujuk Asal Maia Estianty Mau Dimadu dengan Mulan Jameela: Saya Kuat kok Hadapi Dua Perempuan

Syair oleh : Dul Jaelani

Selamat Ulang Tahun, Bunda.

HALAMAN 1

Bunda, atau Ibu, adalah kata terindah yang pernah terucapkan oleh bibir manusia.

Baca Juga: Ngaku Ingin Cerai Saat Dipenjara, Begini Alasan Ahmad Dhani Tak Jadi Tinggalkan Mulan Jameela, Anang Hermansyah Peringatkan Mantan Rekan Duet Maia Estianty : Dia Kawin Lagi Loh Entar!

Sembilan bulan engkau mengandungku dalam rahimmu, Bundaku. sehingga aku melihatmu dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pasti menyakitkan Bunda mengandungku selama itu dengan penuh kesabaran, dan sampai sekarang ku tulis puisi ini, Bunda masih mendidikku dengan penuh kesabaran dan keIkhlasan. atau mungkin terkadang aku melakukan hal yang tak sengaja menyakitkan hati Bunda.

Jutaan dosa yang mungkin telah aku lakukan kepada Bunda, namun malahan triliyunan ampunan dan kasih sayang yang engkau berikan padaku Bundaku tercinta.

Bunda adalah sumber cintaku, mengajariku tentang belas kasih sayang, simpati empati dan pengampunan. Dari situ aku belajar Bunda, bahwa mencintai memang baik, namun memberi cinta lebih baik. Seperti yang Bunda lakukan untukku.

Baca Juga: Seolah Tak Puas Hanya Rebut Ahmad Dhani, Manajer Ratu Ungkap Perlakuan Mulan Jameela pada Maia Estianty : Tega Injak-injak Kepala Maia

Bunda...

Bunda lah yang mengajariku agar bagaimana hidup dengan baik dan sholeh, Bunda lah yang menyadarkanku bahwa cinta yang agung ialah cinta seorang Ibu kepada anaknya.

Ialah cinta yang hakiki, tulus dan kekal. Bahkan Bunda tetap terus berusaha memberiku makanan setelah Bunda memarahi aku karena dosa-dosaku.

Bunda...

Baca Juga: Cium Bau Bangkai dalam Rumah Tangganya, Maia Estianty Mengaku Pernah Melabrak Mulan Jameela, Begini Kalimat Menohok yang Dilontarkan Mantan Istri Ahmad Dhani

Bundalah yang memberiku sayap-sayap cinta untuk terbang lebih tinggi lagi untuk menghadapi dunia, walau terkadang ketika Bunda jauh, sayapku mulai melayu dalam kegelapan namun dengan mengingat kekuatan cinta Bunda untukku, dan mengingat senyumanan tulusmu, aku menjadi semangat lagi agar aku menjadi anak yang membanggakan, walau aku belum atau bahkan bukan anak yang membanggakan."

Puisi itu masih berlanjut, berikut isi lanjutan puisi tersebut :

"HALAMAN 2

Bunda, andaikata tak ada lagi esok aku bisa melihatmu, aku ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahanku yang begitu banyak kepada Bunda bahkan mungkin membuat Bunda bersedih.

Baca Juga: Selama Ini Publik Salah, Orang Ketiga Penyebab Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani Bukanlah Mulan Jameela, Pentolan Dewa 19 Ini Sebut Sosok Pria yang Main Serong dengan Mantan Istrinya

Maaf aku belum jadi anak yang membanggakan seperti yang Bunda inginkan. Namun aku selalu berusaha Bunda. Karena cinta Bunda untukku adalah sumber cintaku. Penuh cinta dan keIkhlasan.

Maafkan aku atas perbuatanku yang mungkin mengakibatkan air mata Bunda terjatuh. Jutaan maaf dariku, Bunda karena memang begitu banyak dosaku terhadap Bunda. Dan Bunda adalah sehelai jiwa suci yang ku harap selalu merestui dan memberkatiku. Karena apa artinya hidupku tanpa Ridho dari Bunda?

Sekali lagi Bunda.. Maafkan dosaku yang begitu banyak kepada Bunda dan dari Bunda aku belajar banyak hal. Mulai dari mencintai dengan tulus sampai mencintai dengan penuh kesabaran dan keIkhlasan.

Dari Bunda aku belajar bahwa cinta tak melulu soal keindahan, Namun juga bagaimana untuk belajar mencintai segala kekurangan. Karena aku merasakan Bunda juga mencintai segala kekurangan dan kecacatanku.

Baca Juga: Dianggap Lebih Kuat daripada Mulan Jameela, Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Terlalu Lelaki untuk Dinikahi

Aku cinta Bunda dan aku harap Bunda cinta aku. Selamat ulang tahun ya Bunda. Aku harap Bunda selalu bahagia selamanya bersama orang-orang yang Bunda cintai. Dan semoga Bunda selalu diRahmati dan dicintai Allah SWT. dan sekali lagi maaf atas segala perbuatan burukku.

Love, anak bungsu Bunda.

Ahmad Abdul Qodir Jaelani.

27 Januari 03.38 AM WIB"

Baca Juga: Baru Bebas Dari Penjara, Ahmad Dhani Sindir Karier Musik Anak Bungsunya Dengan Maia Estianty: Dul Ini Niat Atau Enggak di Musik!

Rupanya hadiah itu bukan lah satu-satunya kejutan yang diberikan oleh Dul di hari spesial sang bunda.

Malamnya, ketika Maia Estianty menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Dul kembali memberikan kejutan.

Acara kejutan tersebut dimulai ketika Daniel Mananta selaku pembawa acara mengajak seluruh isi studio MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat menyanyikan lagu "Happy Birthday" untuk Maia Estianty.

Namun, di tengah lagu, Dul tiba-tiba muncul dari belakang panggung Indonesian Idol.

Baca Juga: Kena Tipu Ojek Online Dua Kali, Maia Estianty Mengamuk!

Sambil membawa bunga, Dul juga ikut bernyanyi.

Maia Estianty yang terkejut pun langsung menghampiri putra bungsunya untuk memberikan pelukan hangat.

Namun, suasana haru tersebut tak berlangsung lama setelah juri lainnya, Ari Lasso menyebut bahwa Dul mirip sekali dengan Ahmad Dhani.

"Dul, kamu itu mirip banget ayahmu. Mirip banget, asli," kata Ari Lasso yang disambut dengan tawa seisi studio, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Setahun Menanti, Mulan Jameela Tak Kuasa Sembunyikan Kebahagiaan Saat Ahmad Dhani Akhirnya Bebas dari Penjara, Mantan Rekan Duet Maia Estianty : Ayo Kita Pulang Suamiku Sayang

Suasana yang semula dipenuhi haru kebahagiaan berubah menjadi gelak tawa.

Juri lainnya, Anang Hermansyah, Judika, dan Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan tawa dengan ucapan rekan mereka itu.

Tapi kemudian Maia Estianty mengakui kemiripan Dul dengan sang ayah.

"Itu bener sih, mukanya. Aku selalu bilang gitu sih di depan kaca," kata Maia Estianty.

Baca Juga: Didukung Publik, El Rumi Berharap Ahmad Dhani dan Maia Estianty dapat Kembali Bersanding, Begini Reaksi Istri Irwan Mussry

Belum sempat menyelesaikan kalimatnya, Dul kemudian menyambar Maia Estianty dengan pertanyaan yang tak terduga.

"Berarti bunda kangen ya sama ayah?" tanya Dul.

"Enggak, enggak," jawab Maia Estianty yang disambut gelak tawa semua juri dan riuh tepuk tangan penonton.

Ari Lasso kemudian mengatakan, tak apa bila Maia Estianty rindu dengan mantan suaminya.

Baca Juga: Bertahun-tahun Berjualan di Depan Rumah Ahmad Dhani, Pedagang Kaki Lima Bongkar Perbedaan Sikap Maia Estianty dan Mulan Jameela Saat Jadi Istri Si Pentolan Dewa 19

"Enggak, cuma kalau Om Tomy hairstylist-ku, jadi kalau lagi gituin rambutnya Dul, terus saya ngaca-ngaca gini (melihat Dul), 'Jangkrik Dul, kowe kayak bapakmu sumpah', sumpah kayak bapaknya gitu, mukanya...," kata Maia di atas panggung.(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya