Bocah Berusia 2 Tahun Tewas Mengenaskan Gegara Dikurung Dalam Toilet Selama 3 Hari, Si Ibu Malah Sibuk Pacaran

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:13
Sin Chew News

Bocah Berusia 2 Tahun Tewas Mengenaskan Gegara Dikurung Dalam Toilet Selama 3 Hari, Si Ibu Malah Sibuk Pacaran

Sosok.ID - Anak adalah tanggung jawab orang tuanya, apalagi jika si anak masih di bawah umur dan tak bisa mengerjakan segala sesuatu tanpa bantuan orang tuanya.

Namun berbeda dengan salah satu ibu di Taiwan ini yang justru tak menggublis si anak hingga tewas.

Baru berusia dua tahun, justru si anak dikurung di dalam toilet selama tiga hari.

Alasan sang ibu, Lin (22), dan pacarnya, Xiao, mengurung bocah ini pun sepele.

Baca Juga: Nggak Lembek! Presiden Cewek Ini Berani Tantang China Gegara Nekat Ancam Kedaulatan Negaranya, Ini Videonya!

Yakni hanya karena bocah ini sering merengek minta makan.

Padahal sudah sewajarnya bukan untuk memberi anak makan.

Melansir dari laman Sin Chew News, Lin melahirkan anak laki-laki itu di luar tali pernikahan.

Tak jelas siapa ayah dari anak ini, sang pacar, Xiao, yang sekarang tinggal bersamanya pun merupakan laki-laki yang baru dikenalnya secara online selama 2 bulan terakhir.

Baca Juga: Kena Karma Bagaimana Rasanya Kedaulatan Negara Terancam, China Ngamuk Gegara Armada Kapal Induk AS Berlayar di Selat Taiwan

The Indian Express
The Indian Express

Ilustrasi bocah meninggal

Sikap yang ditunjukkan Xiao kepada bocah ini pun sama saja dengan Lin.

Ketika Lin pergi bekerja sebagai petugas di salah satu hotel, Xiao kerap mengurung bocah laki-laki ini di toilet apartemennya tanpa secuil makanan pun.

Nahasnya, ketika petugas medis dan pemadam kebakaran Taipei datang pada 9 November 2018 lalu, bocah ini sudah tidak dapat diselamatkan.

Bocah dua tahun ini diperkirakan sudah berada di toilet selama tiga hari tergenang bersama air kencing dan kotorannya, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena kelaparan.

Saat ditemukan bocah ini terlihat sangat kurus, berat badannya diperkirakan petugas hanya 5,7 kilogram saja dan petugas menduga bocah ini belum makan lebih dari seminggu sejak pertama kali ditemukan.

Baca Juga: Tak Mau Dianggap Miskin Gegara Hidup Penuh Utang, Pasutri Ini Bayar Biaya Persalinan Pakai Uang Koin Hasil Nabung 9 Bulan, Tapi Dikembalikan oleh Puskesmas karena Alasan Ini

Pihak kepolisian pun langsung menggelar olah TKP dan pasangan kekasih ini pun langsung diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada pihak kepolisian, Lin mengaku awalnya, sang anak pernah dititipkan kepada saudaranya untuk diurus selama beberapa waktu.

Namun karena sejak Agustus 2018, pihak keluarga dengan alasannya tidak bisa merawat bocah ini lagi sehingga Lin harus mengurusnya sendiri.

Baca Juga: Tak Pernah Kelihatan Sejak Tahun Baru, Seorang Petani Ternyata Dimakan Babi Peliharaannya Sendiri, Jasadnya Ditemukan Tetangga Tinggal Tulang Belulang di Kebun

Lin yang diketahui mengidap sedikit gangguan psikologis justri pada akhirnya menelantarkan sang anak di toilet tanpa memberinya makan atau pun minum.

Atas perbuatannya itu, kemarin Jaksa menuntut Lin dan sang pacar, Xiao.

Keduanya dituduh telah menelantarkan anak tanpa perawatan yang akhirnya menyebabkan hilangnya nyawa sang bocah laki-laki tersebut. (Arif Budhi Suryanto)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul "Bocah 2 Tahun Kerap Merengek Minta Makan, Ibu dan Pacarnya Justru Kurung sang Anak di Toilet Hingga Ditemukan Tewas 3 Hari Kemudian dengan Berat 5,7 Kilogram"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : grid.id

Baca Lainnya