Merdunya Duet Bunda Lina dan Teddy Diawal Pertemuan Tak Semerdu Kisah Cinta Keduanya, Teddy Mengaku Rindu Hingga Ingin Teriak Tiap Hari Jumat Tiba

Senin, 13 Januari 2020 | 19:00
Tribun Jabar/Mega Nugraha

Tedy Pardiyana suami almarhumah Lina Jubaedah mantan istri Sule, kembali memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Jumat (10/1/2020).

Sosok.ID - Nama Teddy Pardiana mulai dikenal publik usai kepergian istrinya, Lina Jubaedah.

Pasalnya, Lina Jubaedah merupakan mantan istri dari komedian Entis Sutisna alias Sule dan ibu dari penyanyi Rizky Febian.

Mendiang Lina Jubaedah diketahui meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) lalu, usai melaksanakan ibadah shalat subuh.

Sebab kematian Lina masih menyisakan teka-teki hingga kini.

Baca Juga: Diluar Dugaan! Niat Perdalam Ilmu Lawak, Mumuk Gomez Gunakan Gaji Pertamanya Untuk Hal Ini!

Sebelumnya telah diberatakan bahwa Rizky Febian melaporkan adanya kejanggalan atas kematian Ibunya, sehingga jenazah mendiang Lina di autopsi pada Kamis (9/1/2020).

Media tanah air gencar memberitakan perkembangan dari persoalan sebab kematian Lina yang berbuntut panjang.

Nama Teddy bahkan menjadi terlalu sering diterpa isu miring.

Mulai dari Teddy yang disebut sebagai pebinor (perebut bini orang), hingga Teddy yang disebut-sebut menggunakan ilmu hitam untuk membuat Lina dan Putri Delina kepincut padanya.

Baca Juga: Kabar Bahagia untuk Para Jomblo, Miliarder Tampan Ini Sedang Cari Pacar untuk Diajak Jalan-jalan ke Bulan, Begini Syarat-syaratnya Buat Daftar

Meskipun namanya seringkali diterpa isu miring, Teddy tetap berusaha menjalaninya dan menerimanya.

Terlebih, Teddy harus foks mengasuh bayinya dengan Lina yang sering ia gendong kemana-mana.

Bicara soal Teddy dan Lina, tidak banyak yang tahu soal cerita awal kedekatan keduanya.

Rupanya, Teddy dan Lina berkenalan lewat sebuah aplikasi siaran langsung, Smule.

Baca Juga: Dituduh Istri Main Serong dengan Wanita Lain Hingga Viral di Medsos, Ketua DPRD Probolinggo Ungkap Fakta yang Sebenarnya: Itu Masalah Internal Keluarga

"Awal mulanya ya saya pertamanya kenalnya dari aplikasi siaran langsung itu," ujar Tedy, dikutip TribunJabar.id dari wawancara eksklusif di Insert Story, Jum'at (10/1/2020).

Teddy juga menuturkan, dari situlah ia mulai mengobrol dengan Sule dan Lina.

"Saya ngobrol sama Kang Sule dan Teh Lina. Jadi kalo kenal ya kenal biasa aja. Enggak ada yang biasanya spesial gitu." kata Tedy.

Baru-baru ini, video mendiang Lina dan Teddy yang berduet lagu 'Tum Hi Ho' di aplikasi Smule, tersebar di YouTube.

Baca Juga: Sudah 20 Hari Dirawat di Rumah Sakit Hingga Habiskan Biaya Rp 99 Juta, Demam Bocah Ini Tak Kunjung Turun, Setelah Diselidiki Ternyata si Balita Diperiksa Pakai Alat Rusak

Salah satu akun yang ikut membagikan video duet Lina dan Teddy adalah akun YouTube dengan nama pengguna Sinta Saba.

Dalam video tersebut, terlihat Bunda Lina, begitu sapaan Teddy untuk sang istri tercinta, sedang bernyanyi dan sesekali tersenyum menikmati duetnya dengan Teddy.

Teddy yang menggunakan topi dan membawa gitarnya juga menikmati duet lagu 'Tum Hi Ho' tersebut.

Suara merdu keduanya terdengar indah dan sendu dalam satu waktu, jika didengarkan usai kepergian Lina.

Baca Juga: Usai Juarai Malaysia Masters, Pebulutangkis Nomor 1 Dunia Jadi Korban Laka, Dua Bagian Wajah Patah, Sopir Mobil Van Tewas di Tempat

Pernyataan Teddy yang menyebut mengenal Lina lewat aplikasi siaran langsung juga senada dengan pernyataan Icha, mantan istri Teddy.

Pada September 2018, Icha mengatakan, awalnya justru dia yang kerap bernyanyi dengan Lina.

Ia juga tak tahu menahu bahwa justru Teddy yang lebih sering berkomunikasi dengan Lina.

"Berteman dengan mbak Lina, saya juga awalnya enggak nyangka waktu itu, karena dia kan nyanyi sama saya, terus akhirnya sama suami saya setiap harinya komunikasi, saya gak nyangka aja karena kita berteman," ujar Icha seperti dilansir dari TribunJabar.Id.

Baca Juga: Terinfeksi Bakteri dari Gigitan Kutu Hingga Alami Gangguan Fungsi Otak, Penyanyi Ini Malah Dituduh Pakai Obat-obatan Sampai Penampilannya pun Ikut Dicaci

Icha juga menyebutkan bahwa Lina adalah sosok yang baik dan ramah.

Bahkan, Lina juga sering mengirimkan barang ke rumah Teddy dan Icha.

Singkat cerita, benih cinta muncul diantara keduanya.

Usai bercerai dengan pasangan masing-masing, Lina dan Teddy menikah pada 29 Januari 2019.

Baca Juga: Tak Ingin Bernasib Sama dengan Pacar Gelapnya yang Tewas Dibacok Suami Sah Usai Kepergok Bermesraan, Pebinor Ini Kabur Sembunyi di Kantor Polisi

Sebelum menikahi dirinya, Lina sempat mengingatkan Teddy bahwa pernikahan keduanya, mungkin bakal menjadi buah bibir jika dilanjutkan.

Meskipun begitu, Teddy tak gentar dan tetap yakin untuk menikahi Lina.

Sepekan usai kepergian Lina, Teddy mengaku seringkali merindukan sosok istrinya dan bahkan ingin menangis ketika mengenangnya.

Terlebih ketika tiba hari Jumat.

Pasalnya, Lina akan memperlakukan Teddy secara khusus di hari Jumat.

Baca Juga: Arogan Unjuk Kekuatan, Kapal China Masih Mondar-Mandir di Laut Natuna, Jepang Bantu Hibahkan Kapal Pengawas untuk Indonesia, Berikut Video Lengkap Awak KRI Usir Kapal Tiongkok!

"Jadi ada momen-momen yang tadi pas Jumatan pengen kayak nangis dan sesak nafas, pengen jerit lah cuman ya sudah lah, kita berdoa aja buat semuanya biar bunda Lina diterima iman Islamnya dan dilapangkan kuburnya," kata Teddy, Jumat (10/1/2020) seperti dilansir dari Kompas.com.

Biasanya, sebelum berangkat menunaikan ibadah shalat Jumat, Lina pasti selalu menyiapkan segala keperluan Teddy untuk beribadah.

"Cuman hari Jumat ini yang bikin sedihnya, ya biasa saya Jumatan disediain baju koko, sarung dan uang infak untuk ke masjidnya, agak kehilangan itu aja," paparnya.

Usai shalat Jumat pun, Lina akan menyiapkan hidangan untuk sang suami.

Baca Juga: Arogan Unjuk Kekuatan, Kapal China Masih Mondar-Mandir di Laut Natuna, Jepang Bantu Hibahkan Kapal Pengawas untuk Indonesia, Berikut Video Lengkap Awak KRI Usir Kapal Tiongkok!

Mengenang hal-hal demikian, membuat hati Teddy menjadi pilu dan merasa sangat kehilangan sosok Lina.

Meskipun begitu, ia berusaha ikhlas menerima dan tetap mendoakan mendiang Lina agar diberikan tempat terbaik dan diterima ibadahnya oleh Tuhan YME.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribunjabar.co.id

Baca Lainnya