Tinggal Menghitung Hari, Mulan Jameela Bersama Ribuan Orang Sudah Siap Jemput Ahmad Dhani di LP Cipinang, Kuasa Hukum Sampai Siapkan Panita Khusus

Rabu, 25 Desember 2019 | 10:35
Surya/Ahmad Zaimul Haq

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo.

Sosok.id - Kebebasan Ahmad Dhani memang tinggal menghitung hari saja.

Suami Mulan Jameela ini akan resmi menuntaskan masa hukuman pada 30 Desember 2019 mendatang.

Setelah sebelumnya tanggal kebebasan sempat mengalami kendala karena salah perhitungan.

Yakni, semula diperkirakan bebas tanggal 28 Desember 2019, tetapi karena salah hitung, jadi mundur 2 hari.

Baca Juga: Bakal Bebas di Akhir Tahun 2019, Ahmad Dhani Akan Dijemput Ribuan Orang, Mulan Jameela Sampai Siapkan Kejutan Khusus

Untuk menyambut kebebasan pentolan Dewa 19 ini, rencananya ribuan orang akan menjemput secara langsung di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Bahkan, kuasa hukum Ahmad Dhai, Hendarsam Marantoko mengaku telah menyiapkan panitia khusus untuk mengatur acara penyambutan tersebut.

"Kita sudah bentuk panitia juga ya mungkin ribuan orang ini yang jemput ini," kata Hendarsam Marantoko saat dihubungi Tribunnews, Selasa (24/12/2019).

Terkait banyaknya orang yang antusias menyambut kebebasan Ahmad Dhani ini, Hendarsam Marantoko mengaku tak khawatir dengan keamanan kliennya.

Baca Juga: Kepengin Pulang dan Kumpul Bareng Keluarga Lebih Cepat, Permohonan Cuti Bersyarat Ahmad Dhani Tak Dikabulkan, Ini Penjelasan Pengacara

Sebab, semuanya sudah dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan baik oleh panitia yang telah disiapkan tersebut.

"Sudah ada tim nanti yang bentuk karena kan kita kan enggak bisa melarang temen-temen atau mantan relawan yang ingin menyambut," terang Hendarsam Marantoko.

"Jadi mungkin nanti disana ada koordinatornya kok udah (diatur)," lanjutnya.

Bukan hanya disambut ribuan orang, kebebasan Ahmad Dhani juga akan dirayakan oleh keluarganya.

Baca Juga: Menangis Sambil Memeluk Gitar, Ini Alasan Dul Jaelani Memutuskan untuk Minggat dari Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela : Aku Nggak Mau Ikut Ayah

Menurut pengakuan anak keduanya dengan Maia Estianty, El Rumi, Ahmad Dhani bakal berkumpul dengan keluarga usai bebas nanti.

Acara kumpul keluarga itu rencananya akan dilakukan pada malam perayaan tahun baru.

"Persiapan enggak ada sih. Kita cuma persiapan tahun baru saja, karena kan sehari setelah ayah keluar ada malam tahun baru," kata El saat ditemui Kompas.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

"Persiapan malam tahun baru saja sih kumpul sama keluarga," tegas El lagi.

Baca Juga: Bertahun-tahun Berjualan di Depan Rumah Ahmad Dhani, Pedagang Kaki Lima Bongkar Perbedaan Sikap Maia Estianty dan Mulan Jameela Saat Jadi Istri Si Pentolan Dewa 19

Namun, kekasih Marsha Aruan ini mengaku belum mengetahui akan digelar acara syukuran tau tidak.

"Syukuran belum tahu, mungkin ada, tapi enggak tahu juga sih. Pokoknya yang pasti kita kumpul keluarga," terang El.

Sementara itu, di kesempatan lain, Hendarsam Marantoko mengatakan bahwa Mulan Jameela telah menyiapkan kejutan spesial untuk menyambut kebebasan suaminya.

"Mba Mulan sudah masak makanan kesukaan Mas Dhani," ungkap Hendarsam Marantoko saat dihubungi Warta Kota melalui pesan singkat, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Sambut Kebebasan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Unggah Foto Menangis Bahagia, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Sebut Ujian Kenikmatan

Namun, Hendarsam Marantoko enggan membocorkan persiapan lain yang dilakukan oleh Mulan Jameela.

"Ada deh... nanti aja lah tanya mba Mulan sendiri," ujar Hendarsam Marantoko.

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani divonis hukuman satu tahun penjara karena kasus ujaran kebencian dan vlog idiot.

Untuk kasus vlog idiot, yang diadili di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019.

Baca Juga: Ahmad Dhani Tak Jadi Bebas Tanggal 28 Desember 2019 Gegara Salah Perhitungan, Padahal Suami Mulan Jameela Sudah Buat Rencana untuk Habiskan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Namun, setelah mantan suami Maia Estianty ini mengajukan banding, hukumannya dipangkas.

Sehingga hukuman yang diterimanya menjadi 3 bulan penjara dan 6 bulan percobaan.

Sementara untuk kasus ujaran kebencian,Ahmad Dhani divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Januari 2019.

Namun, lagi-lagi ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi sehingga hukumannya dipangkas menjadi satu tahun penjara.(*)

Baca Juga: Bakal Fokus ke Dunia Politik Setelah Bebas, Mbak You Peringatkan Ahmad Dhani Agar Tak Lanjut Jadi Politikus : Kalau Dipaksa Nanti Dia Jadi Semakin Terpuruk

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, tribunnews, Warta Kota, Sosok.id

Baca Lainnya