Suami Artis Ini Dipilih Erick Thohir Jadi Salah Satu Komisari Utama BUMN, Pimpin Perusahaan Penghasil Bahan Perhiasan Mewah!

Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:40
Instagram @bellasaphiraofficial

Suami Artis Ini Dipilih Erick Thohir Jadi Salah Satu Komisari Utama BUMN, Pimpin Perusahaan Penghasil Bahan Perhiasan Mewah!

Sosok.ID - Usai ramai kabar perombakan besar-besaran yang dilakukan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada perusahaan-perusahaan plat merah.

Kini ia gencar bidik sosok-sosok yang akan gantikan pos pimpinan di setiap perusahaan tersebut.

Setelah Ahok dan beberapa nama lain duduki kursi pimpinan perusahaan milik negera.

Kini giliran suami dari artis cantik Bella Saphira yang dibidik oleh Erick Thohir untuk menjadi Komisaris Utama salah satu BUMN.

Baca Juga: Niat Hati Tolong Tetangga yang Sakit Bisul, Seorang Perawat Rumah Sakit Justru Didenda Rp 20 Juta, Begini Faktanya!

Dilansir dari Tribunnews.com, Suami dari Bella Saphira, Agus Surya Bakti didaulat menjadi Komisaris Utama di perusahan plat merah dalam bidang pertambangan.

Rapat penentuan mengenai pergantian jajaran petinggi perusahaan dikabarkan dilaksanakan pada hari Kamis (19/12/19) kemarin.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di PT. Aneka Tambang Tbk (Antam) akhirnya terpilih satu nama untuk duduki kursi Komisari Utama (Komut).

Suami Bella Saphira tersebut resmi dipilih untuk menggantikan Fachrul Razi.

Sebelumnya, Agus merupakan seorang purnawirawan Letnan Jenderal TNI AD.

Baca Juga: Diganggu Saat Sedang Asyik Main Game Online, Seorang Ibu Tampar dan Gigit Bayinya yang Masih Berusia 14 Minggu, Aksinya yang Disiarkan Secara Langsung di Internet Dapat Kecaman dari Warganet

Ia makin terkenal usai menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan di Badan Penanggulangan Terorisme atau BNPT pada tahun 2012 silam.

Pada tahun 2013, Agus menikahi Bella Saphira yang akhirnya kini fokus mendampingi sang suami.

Dibalik sosoknya yang garang dalam balutan seragam angkatan bersenjata Republik Indonesia, ada wanita yang selalu mendukungnya.

Ialah Bella Saphira, yang selalu berada di samping sang suami sebagai support system.

Baca Juga: 16 Tahun Alami KDRT, Seorang Istri di Probolinggo Nekat Injak Alat Vital Suaminya Hingga Pingsan, Ironi Nur Justru Ditahan Polisi, Begini Ceritanya!

Dilansir dari Kompas.com, setidaknya ada empat hal yang menarik dari kehidupan artis cantik Bella Saphira ini.

Instagram Bella Saphira
Instagram Bella Saphira

Bella Saphira mengenakan kebaya oranye

1. Pernah bercita-cita sebagai arsitek Jauh sebelum menjadi pesohor, Bella Saphira ternyata pernah bercita-cita sebagai seorang arsitek.

Ia sangat gemar menggambar dan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tata ruang.

Namun, bukan sebagai arsitek, Bella justru sukses sebagai seorang artis tanah air.

Di sela kesibukannya mengisi beragam program di layar kaca, Bella melanjutkan studinya di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Ia kemudian meraih gelar sarjana ekonomi pada tahun 1995.

Baca Juga: Beri Peringatan Terkait Teror Ular Kobra yang Masuk Pemukiman Hingga Tewaskan Warga, Mbah Mijan : Ini Pertanda Adanya Wabah Penyakit Mematikan di Tahun 2020

2. Mengawali karir sebagai model Pada tahun 1988, Bella Saphira terpilih menjadi salah satu finalis Gadis Sampul.

Bermula dari situ, muncul tawaran menjadi model iklan untuk berbagai macam produk.

Saat itu, Bella Saphira bahkan terpilih menjadi bintang utama produk sabun mandi hingga membuatnya sangat akrab bagi penikmat televisi Indonesia.

Tak hanya sebagai model dan bintang iklan, Bella Saphira juga pernah mencoba peruntungan sebagai seorang penyanyi.

Bella juga pernah mengeluarkan album "Nostalgia SMA" walaupun penjualannya tak terlampau sukses di pasaran.

Baca Juga: Saat SD Dengar Almarhum Ibunya Diperkosa, Siswa SMK Nekat Habisi Nyawa Tetangga Setelah Menyimpan Dendam Selama 6 Tahun : Saya Dendam Sejak Kelas 6 SD

3. Sinetron hingga film Tak hanya cantik, Bella Saphira juga artis multitalenta.

Setelah sukses menjadi seorang model dan bintang iklan, Bella juga mencoba seni peran.

Ada banyak sinetron yang telah dibintanginya. Sinetron yang cukup populer di masanya antara lain, "Di Antara Dua Pilihan", "Melangkah di Atas Awan", hingga "Antara Cinta & Dusta".

Ia juga pernah terlibat dalam pembuatan film layar lebar berjudul "Love" yang tayang pada 2008 dan "Arisan Brondong" yang tayang pada 2010.

Baca Juga: Meski Jadi Abdi Negara, Anggota Polisi Ini Rela Nyambi Jadi Petani Demi 3 Anak Jadi Perwira Angkatan Bersejata RI, Namun Putra Sulungnya Harus Gugur Diberondong Peluru KKB

4. Urusan asmara

Bicara soal masalah pribadi, Bella Saphira terbilang cukup tertutup.

Tak banyak yang terungkap darinya terkait hal tersebut.

Perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu kerap kali menutup mulutnya rapat-rapat ketika disinggung soal pasangan.

Ia pernah dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha.

Namun, Bella Saphira tak memberikan keterangan pasti dan memilih bungkam.

Baca Juga: Incar Wanita Kesepian, Sopir Taksi Online Diam-diam Rekam Adegan Ranjangnya dengan 14 Penumpang Sebagai Senjata untuk Menguras Dompet Mereka

Setelah kabar itu menguap, Bella Saphira mengejutkan publik dengan pernikahannya bersama Jenderal TNI bintang 3, Agus Surya Bakti pada 30 Agustus 2013.

Saat itu, Agus Surya Bakti menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com, grid.id

Baca Lainnya