Selamatkan Gadis yang Coba Bunuh Diri, 2 Pemuda Justru Meregang Nyawa Atas Aksi Penyelamatannya, Begini Aksi Heroik Mereka!

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:13
Kolase Dok. SAR via Serambinews

Selamatkan Gadis yang Coba Bunuh Diri, 2 Pemuda Justru Meregang Nyawa Atas Aksi Penyelamatannya, Begini Aksi Heroik Mereka!

Sosok.ID - AY (17) seorang gadis yang melakukan percobaan bunuh diri di jembatan Gampong Ujung Tanoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan diketahui oleh dua pemuda.

Mengetahui RY (19) dan DY (19) mencoba menggagalkan aksi gadis muda tersebut saat akan bunuh diri.

Dengan niat baik kedua pemuda ini mencoba menyelamatkan perempuan muda tersebut dari bawa jembatan.

Namun naas keduanya justru tercebut kedalam sungai dan tak terlihat muncul ke permukaan.

Baca Juga: Pernah Disatroni Kak Seto Hingga Masuk Penjara Gegara Nekat Poligami Anak 12 Tahun, Begini Nasib Syekh Puji yang Kini Punya Kekayaan Nyaris Rp 70 M!

Keduanya dikabarkan terseret arus sungai yang sedang besar pada saat terjadi aksi percobaan bunuh diri tersebut.

Dilansir dari Serambinews.com, Sabtu (14/12/2019) sekira pukul 02.10 WIB Kanit Intel Polsek Trumon, Brigadir Jimmy S Y dan Brigadir Nazarudin yang malam itu diperintah oleh Kapolsek Trumon untuk berjaga.

Ia bertugas untuk mengawasi segala kegiatan di jembatan Ujong Tanoh.

Hal itu menanggapi informasi dari masyarakat bahwa adanya jasad yang terbawa arus sungai dibawah jembatan Kuta Baro, Kecamatan Trumon.

Setelah mendapatkan informasi, Kanit Intel Polsek Trumon tersebut langsung memberitahukan kepada BPBD Aceh Selatan dan BASARNAS.

Baca Juga: 5 Tahun Menjabat Akhirnya Bisa Kelar Sidang Skripsi, Wakil Walikota Ini Bangga Berhasil Raih Gelar S1 di Usia 40 Tahun!

Dok. SAR via Serambinews

Jasad RY (19) ditemukan di bawah jembatan Kuta Baro, Kecamatan Trumon, Sabtu (14/12/2019) pukul 02:30 WIB.

Pemberitahuan tersebut berkaitan dengan proses evakuasi korban meninggal dunia di sungai.

Pukul 02.20 wib Kanit Intel beserta Tim dari BPBD dan BASARNAS langsung menuju TKP menggunakan dua unit speedboad.

Tempat penemuan jasad pemuda itu berjarak lebih kurang 2 km dari jembatan Ujong Tanoh sebagai TKP awal percobaan bunuh diri AY.

Setelah jasad dievakuasi langsung dibawa menggunakan Ambulance ke UPTD Puskesmas Trumon.

Baca Juga: Terlalu Berlebihan Ekspresikan Rasa Sayang pada Sarwendah Sampai Dihujat Warganet, Peramal Ini Sebut di Masa Depan Betrand Peto Bakal Tinggalkan Keluarga Ruben Onsu Gegara Hal Ini

Selanjutnya dibawa ke rumah duka di Gampong Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Namun hanya jasad dari RY yang baru bisa diselamatkan oleh petugas lantaran belum mendapatkan titik temu mengenai keberadaan DS yang juga ikut menyelamatkan gadis yang mencoba bunuh diri tersebut.

Selang beberapa jam, akhirnya pencarian kedua pahlawan muda tersebut dapat titik terang.

Kerja keras tim gabungan yang terdiri BPBD Aceh Selatan, Satgas SAR Aceh Selatan, Basarnas Pos Meulaboh, personel TNI/Polri beserta masyarakat membuahkan hasil.

Baca Juga: Langsung Terjun Usai Dengar Jeritan Minta Tolong, Anggota TNI AD Ini Taruhkan Nyawa Berkali-kali Terseret Arus Deras Sungai Demi Selamatkan Balita yangTercebur

Dok. SAR via Serambinews

Tim gabungan sedang mengevakusi jenazah DS (19) warga Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah Minggu (15/12/2019).

Setelah empat hari dilakukan upaya pencarian akhirnya jenazah DS (19) warga Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah berhasil ditemukan Minggu (15/12/2019).

"Korban atas nama dedek telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada jam 12.00 di 1,5 km dari lokasi kejadian," kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE, Minggu (15/12/2019).

Tim langsung mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Ladang Rimba.

May Fendri menyebutkan saat boat nelayan melintas yang juga terlibat dalam pencarian melihat sosok yang dicurigai dan melapor ke posko pencarian dan langsung mengevakuasinya.

Baca Juga: Nekat Lancarkan Perampokan, Seorang Pencuri Kembalikan Barang Curian Gegara Baru Tahu Rumah Itu Milik Artis Ternama, Ini Isi Surat Pelaku!

"Setelah dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Ladang Rimba," pungkasnya.

Keduanya meninggal dunia setelah melakukan aksi penyelamatan pada korban percobaan bunuh diri beberapa waktu lalu. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya