Mak Cut, Pedagang Sayur yang Antar Putranya Kuliah di AS Setelah Gagal 53 Kali, Dapat Penghargaan dari Nadiem, Anaknya Unggah Kekecewaan Pada Sang Ayah Lewat Medsos!

Senin, 11 November 2019 | 14:30
Kolase Instagram/@fa_aula

Pedagang Sayur Ini Antar Putranya Kuliah di AS Setelah Gagal 53 Kali, Dapat Penghargaan Dari Nadiem, Anaknya Unggah Kekecewaan Pada Sang Ayah Lewat Medsos!

Sosok.ID - Nenek Siti Narimah (70) tengah berbangga karena kegigihannya itu ia dapat undangan untuk terbang dari Aceh Besar ke Jakarta pada (6/11/19) kemarin.

Siti Narimah merupakan satu dari 32 orang tua yang diundang langsung oleh Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) untuk menerima penghargaan atas jasanya.

Narimah terpilih sebagai salah satu penerima anugerah untuk kategori "Orang Tua Hebat 2019".

Anugerah ini diberikan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kemendikbud pada malam Apresiasi Orang Tua Hebat Tahun 2019.

Baca Juga: Kisah Kakek Samsul, Dianggap Mustahil Oleh Warga, Tiap Hari Selama 10 Tahun Gunakan Linggis, Buat Jalan Tembusan Membelah Hutan, Ini Tanggapan Gubernur!

Jatuh bangun Siti Narimah untuk mengantarkan putranya menempuh pendidikan tinggi itu tak sia-sia.

Siti menjadi orang tua tunggal bagi ketujuh anaknya setelah sang suami meninggal dunia.

Wanita yang sering disapa Mak Cut tersebut kesehariannya adalah berjualan sayur di Lampasi, Aceh Besar.

Ia telah menjadi janda sekaligus orang tua bagi ketujuh anaknya setelah sang suami Ridwan Kr menjadi korban dari konflik Aceh pada Januari 2004 silam.

Oleh sebab itu wanita yang buta huruf tersebut harus bekerja ekstra keras demi keluarganya tersebut.

Baca Juga: Viral! Diduga Kapolsek Berlutut di Depan Memohon di Depan Massa yang Bawa Parang Siap Untuk Menebas: Aja Pak, Aja, Kasi....

Hingga perjuangan yang tak kenal mengeluh tersebut kini membuahkan hasil yang menggembirakan.

Satu dari tujuh anak Mak Cut kini sedang menempuh studi di Amerika Serikat dengan beasiswa.

Instagram @fa_aula

Foto momen cium kening sang Ibu sebelum Aula berangkat ke AS

Putra bernama Aula Andika Fikrullah, adalah mahasiswa pascasarjana untuk program Master of Science in Intructional Technology di Lehigh University, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Aula Andika Fikrullah Al Balad, adalah alumnus Pendidikan Fisika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dari beasiswa Bidikmisi.

Setelah lulus ia mendapat beasiswa USAID Prestasi tahun 2018 setelah 53 kali gagal.

Aula lahir di Lampasi Engking, Darul Imarah, Aceh Besar menjadi salah satu dari 23 penerima beasiswa USAID Prestasi 2018.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Mi Instan Terenak di Dunia Oleh media Amerika, Begini Nasib Pencipta Varian Rasa Indomie Sekarang!

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Intinya jangan pernah menyerah dan jangan biarkan penolakan menghentikan langkah kita, insya Allah selalu ada jalan," ujar Aula kepada Serambinews.com beberapa waktu lalu, dikutip oleh Sosok.ID.

Oleh semangat dan kegigihan dari Mak Cut yang bisa menghantarkan anaknya sampai ke negeri Paman Sam tersebut ia mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud.

Namun ada satu hal yang mengganjal dari apa yang diraih oleh sang ibu, Siti Narimah oleh Aulia.

Dalam sebuah unggahan di akun pribadinya di Instagram @fa_aula, putra pertama dari tujuh bersaudara tersebut mengungkap kekecewaannya.

Kekecewaan tersebut ia lampiaskan kepada sang ayah, Ridwan Kr karena tak mendampingi sang ibu dan dirinya dimomen-momen bahagianya.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng Annisa Pohan, Maia Estianty Sebut Istri AHY 'Çalon Ibu Negara', Pertanda Putra Sulung SBY Bakal Maju Pilpres 2024?

Aula mengungkap kekecewaan tersebut di keterangan foto sang ibu yang ia unggah di akun Instagramnya.

Ia merasa sang ayah tak sayang lagi kepadanya dan ibunya karena setiap momen bulan November yang ia anggap sebagai bulan keberuntungannya tersebut sang ayah tak pernah ada.

"InshaAllah, pak akn hadir di wisuda Aula nanti”. Nyatanya, wisuda ku di nov 2016 lalu kau malah tak tampak. Kini, di malam apresiasi di Jakarta. Kau juga tak tampak. Kenapa kau pak?" begitu tulis Aula dalam Instagramnya.

Namun kekecewaan itu tak lantas membuat Aula membenci sang ayah.

Baca Juga: Kehilangan Kaki Akibat Ranjau Saat Bertugas, Prajurit TNI Ini Sempat Ingin Bunuh Diri, Lihat Keberhasilannya Saat Ini!

Justru Aula merasa sangat beruntung memiliki orang tua seperti Mak Cut dan Ridwan Kr tersebut.

Hal itu ia ungkap dalam unggahannya di kalimat paling bawah.

"Walau mungkin jawaban mu takkan pernah terdengarkan lagi. Tapi, malam ini aku hanya ingin menyatakan AKU CINTA KALIAN, AKU MERINDUKAN KALIAN dan AKU INGIN SEKALI MEMELUK KALIAN BERDUA DI SAAT YANG BERSAMAAN, Paaaak, maaaak!Allahummagfirlahu Pak Ridhwan Kr Is. Allahummagfirlahu. Selamat atas terpilihnya kalian berdua sebagai ORANG TUA HEBAT 2019 Indonesia!"tulis Aula dalam akun Instagramnya. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Instagram, serambinews.com

Baca Lainnya