Gondok Lihat Sarwendah Terlalu Hemat Sampai Nganggurin Kartu Kredit, Ruben Onsu Akhirnya Ngemis ke Istri untuk Morotin Hartanya

Sabtu, 09 November 2019 | 10:45
Instagram/@ruben_onsu

Gondok Lihat Sarwendah Terlalu Hemat Sampai Nganggurin Kartu Kredit, Ruben Onsu Akhirnya Ngemis ke Istri untuk Morotin Hartanya

Sosok.ID - Bukan rahasia lagi bila istri Ruben Onsu, Sarwendah dikenal sebagai sosok yang begitu perhitungan.

Saking perhitungannya, istru Ruben Onsu, Sarwendah ini bahkan sampai tak suka dengan barang-barang mewah yang harganya selangit.

Bukan hanya tak suka membelanjakan uangnya untuk barang-barang mewah, Sarwendah rupanya juga bikin sang suami, Ruben Onsu sampai gemas sendiri melihatnya.

Siapa sih yang tak kenal dengan Sarwendah?

Baca Juga: 3 Hari Tak Juga Dimakamkan, Mayat Remaja Malang Ini Malah Ditaruh di Depan Kantor Walikota, Ini Alasannya!

Ya, sebelum menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah lebih dulu dikenal di dunia hiburan sebagai salah satu anggota girlband Cherrybelle.

Mundur dari grup Cherrybelle, Sarwendah menikah dengan presenter ternama Ruben Onsu pada 22 Oktober 2013 silam.

Semenjak menikah dengan Ruben Onsu, nama Sarwendah pun mulai semakin dikenal di dunia hiburan Tanah Air.

Terlebih lagi kini sang suami tengah di puncak kejayaan kariernya sebagai presenter dalam berbagai acara program TV dan pengusaha.

Baca Juga: Sedang Bekerja Membersihkan Jalan di Depan Kantor Bupati Kolaka, Tiba-tiba Wanita Ini Dihajar Oleh Seorang Pemuda Hingga Tersungkur, Begini Videonya!

Namun bukan serta merta pasca menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah lantas hidup dalam gelimang harta.

Justru sebaliknya, Sarwedah justru dikenal dengan gaya hidupnya yang super sederhana dan jauh dari kesan mewah atau glamor seperti selebriti pada umumnya.

Kendati sang suami memiliki kekayaan yang melimpah, Sarwendah justru hidup dalam kesederhaan.

Saking sederhananya, Sarwendah sampai dikenal begitu perhitungan dan hemat dalam mengolah keuangannya.

Baca Juga: Panik Setelah Tembak Rekan Kerja dengan Laras Panjang, Anggota Polisi Ini Arahkan Senapan Pendek ke Kepalanya Untuk Akhiri Nyawanya Sendiri, Begini Kronologinya!

Membeli barang-barang branded dengan harga selangit sebagai gaya hidup, bukanlah hal yang begitu disukai Sarwendah.

Ibu tiga orang anak ini bahkan menganggap hal tersebut adalah sebuah pemborosan.

Sikap Sarwendah yang super perhitungan ini pun terbukti kala dirinya berulang tahun yang ke-30 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Ruben Onsu diketahui membelikannya sebuah tas mewah dengan harga selangit sebagai hadiah ulang tahun.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Maia Estianty Tiba-tiba Singgung Soal 'Teman Datang dan Pergi', BCL Hingga Ari Lasso Sampai Kaget!

Tak tanggung-tanggung, harga tas mewah yang dibelikan Ruben Onsu untuk sang istri bis amencapai Rp 640 juta.

Belum cukup sampai disitu, Ruben Onsu juga memanjakan Sarwendah dengan membelikannya sebuah cincin berlian.

Kendati mendapat hadiah mewah dengan harga selangit di hari ulang tahunnya, rupanya Sarwendah sempat menolak kado pemberian suaminya tersebut.

Tak hanya menolak, Sarwendah bahkan kepergok mengembalikan tas mewah tersebut kepada sang suami.

Baca Juga: Anaknya Pernah Disebut Lebih Mirip Adi Firansyah Ketimbang sang Suami, Mayangsari Ngomel Habis-habisan: Kalau Kumat Jangan Ngaco!

Bukan tanpa alasan, Sarwendah mengembalikan tas hadiah dari sang suami karena tak ingin boros.

Hal tersebut diungkapkan Wendah dan Ruben dalam tayangan Hot Shot, yang diunggah di kanal Youtube SCTV, Jumat (30/8/2019).

Maksudnya Wendah, sayang uangnya gitu," terang Ruben.

"Sayang uangnya," sahut Sarwendah.

Baca Juga: Anaknya Pernah Disebut Lebih Mirip Adi Firansyah Ketimbang sang Suami, Mayangsari Ngomel Habis-habisan: Kalau Kumat Jangan Ngaco!

Bukan hanya tak nyaman menerima barang-barang mewah, Sarwendah juga kerap kali lupa membelanjakan uang bulanan yang diberikan sang suami kepadanya.

Saking jarangnya belanja ini itu untuk memuaskan dirinya sendiri, Sarwendah sampai disebut sang suami nyaris tak pernah menyentuh kartu kredit yang ada di dompetnya.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Ruben Onsu dalam vlog kanal YouTube Ussy Andhika Official edisi Jumat (8/11/2019).

Menurut Ruben Onsu, ketimbang barang-barang mewah, istrinya justru lebih suka menggunakan uangnya untuk membeli cemilan.

Baca Juga: Niat Ceraikan Galih Ginanjar Gegara Bosan, Barbie Kumalasari Disebut Anak Indigo Bakal Jatuh ke Pelukan Kriss Hatta

"Wendah tuh engga suka beli-beli begituan. Kalau bukan gue yang ngedandanin. Dia tuh malah sukanya yang makanan, cemilan.

Gue bahkan sampe punya lemari khusus cemilan di rumah. Kalah itu supermarket sama lemari gue," ungkap Ruben.

Daripada dibelikan barang mewah, Sarwendah lebih suka membelanjakan uangnya untuk barang-barang yang memang ada gunanya dan bisa dipakai berkali-kali.

Padahal niat Ruben Onsu selama ini membelikan barang mahal untuk sang istri adalah untuk memanjakannya.

Baca Juga: Hidup Dimanja Gelimang Harta Hingga Tak Bisa Kupas Salak, Nia Ramadhani Nyatanya Pernah Hidup Miskin Sampai Ngoplos Sampo

"Jadi kalo dibeliin barnag-barang branded, dia tuh enggak suka kalo bukan gue yang ngedandanin. Karena gue kan mikirnya gini ya, 'masa gue pake baju gini dia pake bajunya gitu' kan harus seimbang," lanjut Ruben.

Kalau ingin membeli sesuatu, Sarwendah selalu membeli cemilan atau barang-barang diskonan yang harganya lebih miring dari harga asli.

Saking perhitungannya sang istri, Ruben Onsu sampai gemas melihat sang istri yang tak tahu menggunakan uangnya atau kartu kredit yang ada di dompetnya.

Seolah tak tahu lagi harus bagaimana agar Sarwendah mau membelanjakan uang bulanan darinya, Ruben bahkan pernah meminta sang istri untuk morotin hartanya.

Baca Juga: Lama Tak Nongol ke Publik, Eyang Subur Ternyata Sibuk Jadi YouTuber, Buat Konten Video Musik Hingga Dance Cover K-Pop

"lo boleh tanya sama dia, dia punya nih kartu kredit, bulanan ada, ini ada itu ada tapi engga berubah-berubah itu kartu kredit.

Yang dia pke uang buat makanan, atau barang diskonan. Engga ada tuh zara gitu gitu tuh engga ada.

Sampe kadang saking bingungnya gue tuh ngomong, 'eh,porotin gue dong'," tutup Ruben Onsu sambil tertawa.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : YouTube

Baca Lainnya