2 Tahun Lalu Peringatkan Ruben Onsu Soal Santet Tapi Diabaikan, Ningsih Tinampi: Sampeyan Hati-hati, Sudah Kuperingatkan

Jumat, 20 September 2019 | 06:30
Kolase gambar Instagram/@ruben_onsu dan Surya/Galih Lintartika

2 Tahun Lalu Peringatkan Ruben Onsu Soal Santet Tapi Diabaikan, Ningsih Tinampi: Sampeyan Hati-hati, Sudah Kuperingatkan

Sosok.ID - Selama ini nama Ningsih Tinampi masih asing di telinga mayoritas publik Tanah Air.

Namun belakangan, sosok Ningsih Tinampi ini tengah ramai dibicarakan dan viral di media sosial, terutama YouTube.

Nama Ningsih Tinampi pun mulai ramai bermunculan di mesin pencarian, Google bahkan kerap dikait-kaitkan dengan nama presenter Tanah Air Ruben Onsu.

Lalu sebenarnya siapa itu sosok Ningsih Tinampi dan apa hubungannya dengan Ruben Onsu?

Baca Juga: 5 Tahun Cerai dari Ayu Ting Ting dan 2 Kali Menduda, Begini Kabar Enji yang Kini Getol Bolak-balik Masuk Kelab Malam

Nama Ningsih Tinampi belakangan viral dan menjadi buah bibir di sosial media.

Ningsih Tinampi dikenal sebagai ahli pengobatan tradisional, yang dapat menyembuhkan 'penyakit' yang berhubungan dengan hal-hal supranatural.

Ningsih Tinampi mampu mengobati pasien yang disebut terkena santet, kerasukan, gangguan makhluk halus, hingga pasien yang terkena guna-guna.

Ningsih Tinampi juga membuka praktik pengobatan di rumahnya di Dusun Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga: Terjebak di Atas Pohon Dikepung Panas Api Karhutla, Sepasang Orangutan Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Berbeda dari ahli supranatural lainnya, Ningsih mengikuti perkembangan dunia digital untuk pengobatan yang dilakuan.

Pasalnya, Ningsih memperlihatkan cara pengobatan kepada para pasiennya melalui video yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Siapa sangka, 2 tahun lalu rupanya Ningsih yang saat itu belum banyak dikenal publik telah memperingatkan Ruben Onsu akan datangnya teror santet.

Presenter Ruben Onsu sempat heboh diberitakan akibat banyak mendapat teror mistis dari orang yang diduga iri dengan kesuksesan bisnisnya.

Baca Juga: Punya Antrean Pasien Bludak Sampai Tahun 2020, Ningsih Tinampi Ngaku Jadi Sakti Gegara Suami Main Serong

Hal ini seperti dikutip Sosok.IDdari tayangan Channel YouTube Ningsih Tinampi yang mengunggah sebuah video pada 7 Agustus 2019.

Jujur ya, Ruben itu pernah sekitar 2 tahun yang lalu, 1 tahun yang lalu, 2 tahun yang lalu, kalo nggak salah, saya itu liat Ruben itu di Instagram.

Instagramku, aku buka, ternyata ada Ruben.Lha Ruben iku, tak baca, Ruben itu banyak yang berngantem-ngantem (menghajar).

Ingin menjatuhkan Ruben.lha Ruben itu, sudah tak peringatkan ben ora ngotot wae pengen ngoyak (biar tidak ngotot untuk mengejar).

Baca Juga: 8 Tahun Lalu Divonis Idap Kanker Hingga Lumpuh, Begini Kabar Terbaru Dian Piesesha yang Bikin Pangling!

Ruben saya peringatkan.

'Asalamu alaikum, mas Ruben. Sampean ini hati-hati.Bahwa sampean itu, banyak santet yang sudah bernaung di badannya sampean.

Banyak santet yang bernaung di badan. Itu masih belum otw, masih berdiam diri.Nanti, kalau sudah otw, sudah bekerja, lha itu, hati-hati'.

Aku dulu sudah mengingatkan begitu.

Baca Juga: Viral Video: Seorang Pengendara Motor Terseret ke Dalam Kolong Truk Bahan Bakar Hingga Nyaris Terlindas

Tapi wong jenenge dekne wong top markotop, jos markejos, (tapi ya namanya Ruben orang terkenal) yo nggak ngereken (menggubris) to bro! Lha aku orang apa? Aku kan orang desa dan kampungan.

Yang penting aku sudah berniat baik. Ya sudah, itu ceritanya.

Kalo nggak percaya, suruh liat Ruben diInstagram, ada komenku kayak gitu apa enggak," ujarNingsih Tinampisaat tengah beribadah di Kota Suci Mekah.

(Dewi Lusmawati/Gridhot.ID)

Artikel ini sudah pernah tayang di Gridhot dengan judul: Tinggalkan Jejak di Instagram Ruben Onsu, Ningsih Tinampi Sudah Peringatkan Sang Artis Perihal Santet Sejak 2 Tahun Lalu: Itu Masih Belum OTW!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya