Usai Nangis Ngemis Minta Pulang ke Indonesia, Tiga Setia Gara Kini Urungkan Niatnya: Nggak Bisa Gitu aja Ninggalin Suami

Selasa, 17 September 2019 | 14:00
Kolase Instagram/@tigawat

Kemarin Nangis Ngemis Minta Pulang ke Indonesia, Tiga Setia Gara Kini Urungkan Niatnya: Nggak Bisa Gitu aja Ninggalin Suami

Sosok.ID - Lama tak muncul di layar kaca, lady rocker Tiga Setia Gara sempat bikin heboh publik Tanah Air dengan kabar terbarunya.

Satu tahun tinggal Amerika Serikat dengan sang suami, Tiga Setia Gara tiba-tiba saja mengunggah video dirinya minta dipulangkan ke Tanah Air dengan berderai air mata.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya tersebut, Tiga Setia Gara mengaku dirinya telah mendapatkan KDRT dari suaminya yang merupakan warga negara Amerika Serikat.

Sebelumnya, dilansir Sosok.ID dari update Instagram Story miliknya di akun @tigawat Senin (16/9/2019) Tiga Setia Gara mengaku sudah tak tahan lagi.

Baca Juga: Ngaku Jalani Ritual Mistik, Seorang Lansia 63 Tahun Nekat Dikafani dan Dikubur Hidup-hidup Selama 3 Hari 3 Malam!

Tak sanggup lagi menerima perlakuan kasar dari sang suami satu tahun belakangan ini, Tiga Setia Gara meminta tolong untuk dipulangkan ke Tanah Air.

Ia mengatakan bahwa sudah tak kuat lagi membohongi orang-orang terkait penyiksaan sang Suami, James, yang menyiksa dirinya bertubi-tubi.

Sambil menangis, Tiga Setia Gara bahkan sampai meminta bantuan kepada publik Tanah Air untuk memulangkannya ke Indonesia.

"Gue minta tolong 911 untuk telepon embassy Indonesia, gue pengin pulang ke Indonesia, gue udah enggak kuat.

Baca Juga: Cuma Diupah 20 Ribu Sehari, Orang Tua di Sulawesi Terpaksa Beri Bayinya 5 Gelas Kopi Tubruk Jadi Pengganti Susu

Tolong di sini juga polisi sarkastik, bilang gue pembohong, Buat apa gue bohong, enggak ada untungnya gue bohong.

Siapapun yang nonton, tolong telepon embassy Indonesia, gue mau pulang, tolong gue mau pulang ke Indonesia," ucap Tiga Setia Gara seperti yang dikutip Sosok.ID dari update Instagram Story, Senin (16/9/2019).

Tak ayal kabar tersebut membuat banyak pihak di Tanah Air ikut bersimpatik dengan keadaannya, termasuk Nikita Mirzani.

Dilansir Sosok.ID dari Grid.ID, Selasa (17/9/2019) Nikita Mirzani diketahui mengirimkan pesan ke Tiga Setia Gara dan menyatakan dirinya mau membantu.

Baca Juga: Rebutan Antre Makanan di Kondangan, Emak-emak Ribut Sampai Nyaris Baku Hantam!

Tangkap layar percakapan keduanya pun diunggah Nikita Mirzani melalui Instagram Story akun Instagram miliknya @nikitamirzanimawardi_17.

Dalam percakapan keduanya, Tiga Setia Gara terlihat mengakui bahwa dirinya tak memiliki uang untuk pulang ke Indonesia dan Nikita bersedia memberikan bantuan uang untuknya agar bisa pulang.

Tangkap layar percakapan di antara keduanya pun jadi sasaran empuk pemberitaan media Tanah Air.

Namun rupanya usai berita ramai dibicarakan disana-sini, pihak Tiga Setia Gara tak bersedia percakapannya dengan Nikita jadi makanan media.

Baca Juga: Setahun Alami KDRT Suami Bulenya, Tiga Setia Gara Nangis Minta Dipulangkan ke Indonesia: Gue Enggak Kuat!

Bahkan atas pemberitaan yang menurutnya dipelintir tersebut, Tiga Setia Gara merasa dirinya tekesan seperti mengemis kepada Nikita Mirzani.

Terlebih, Nikita Mirzani menyatakan bahwa dirinya labil ketika Nikita hendak membantunya.

"Saya labil karena banyak yang harus saya siapkan, kerjakan, tidak bisa kayak buronan yang pergi begitu saja."

"Saya sudah bilang terima kasih atas niat baikmu. Kenapa ini terkesan jadi saya yang mengemis ya?" tulis Tiga Setia Gara.

Baca Juga: 4 Tahun Jaga Janji Bakal Jadi Saksi Nikah Anak ART, BJ Habibie Ngotot Hadiri Akad dengan Kursi Roda di Penghujung Hayatnya

Merasa tersinggung dan harus meluruskan kabar yang beredar, Tiga Setia Gara akhirnya menggunggah video klarifikasi melalui update Instagram Story.

Dikutip Sosok.ID dari update Instagram Story milik akun @tigawat pada Selasa (17/9/2019) Tiga Setia Gara mengungkap bahwa atas kejadian ini dirinya jadi mempertimbangkan kembali niatnya pulang ke Indonesia.

Hal ini Tiga Setia Gara lakukan karena terlalu banyak hal yang harus ia lakukan dan tidak semuanya berpusat hanya pada dukungan dan uang dari Nikita Mirzani.

Tiga Setia Gara mengatakan bahwa ia tak mungkin begitu saja meninggalkan urusannya di negara Paman Sam itu.

Baca Juga: Hancurnya 13 Tahun Rumah Tangga Krisdayanti Gegara Perselingkuhan, Aurel: Mimi Tuh Banyak Bohongnya

Terlebih lagi dia memiliki karier, pendidikan, empat anak dan keluarga di Amerika Serikat.

"Apalagi publik yang baru-baru ini memenuhi kolom komentar gue tiba-tiba ngejudge yang katanya gue inilah gue itulah.

Itu yang bikin gue mikir ya mending gue karier disini deh. Pindah atau pergi dari Amerika Serikat itu enggak sama kayak pergi dari Bekasi ke Depok.

Terlebih lagi gue ada karier disini, sekolah, ngurus 4 anak tiri gue dan harus respect sama ibunya James," ungkap Tiga Setia Gara.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala! Demi Penuhi Ngidam, Seorang Wanita Hamil Nekat Lakukan Hal Ini Sendirian di Malam Hari

Tak hanya terikat urusan pekerjaan dan keluarga, masalah dokumentasi juga yang membuat Tiga Setia Gara memilih untuk berpikir ulang soal kepulangannya.

Hubungannya dengan keluarga sang suami juga harus dipertahankan apapun yang terjadi.

"Jadi apa yang membuat gue berpikir berulang-ulang untuk kembali atau yang bahasa kalian plin plan karena dokumennya berat.

Kedua mereka bakal nanya banyak hal. Enggak segampang lo naik kereta dari Jakarta ke Jogja yang tanpa visa ini itu.

Baca Juga: Tak Puas Punya 2 Istri dan Nekat Nambah Lagi, Pria Ini Habis Dikeroyok Bini-bininya Sampai Jadi Tontonan Warga

Dan gue nggak bisa begitu aja ninggalin laki gue disini. Kalau ya gue ninggalin dia begitu aja disini, lantas apa yang harus gue omongin sama keluarga laki gue disini?

Sebadung-badungnya gue di Indonesia, gue harus tetap respect sama keluarga laki gue, tapi lo pada ngerti semua itu. Ini bukan masalah dukungan atau uang," pungkas Tiga Setia Gara.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya