18 Tahun Lalu Pernah Jadi Paskibraka Istana Negara, Anak Indro Warkop Ngaku Bangga Akhirnya Lepas dari Bayang-bayang Nama Besar sang Ayah

Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:00
Kolase gambar Instagram/@hada9

18 Tahun Lalu Pernah Jadi Paskibraka Istana Negara, Anak Indro Warkop Ngaku Bangga Akhirnya Lepas dari Bayang-bayang Nama Besar sang Ayah

Sosok.ID - Mungkin tak ada yang tahu bila Hada Kusumonegoro, anak Indro Warkop pernah menjadi anggota paskibraka Istana Negara.

Ya, sekitar 18 tahun yang lalu, rupanya Hada Kusumonegoro, anak Indro Warkop ini pernah menjadi anggota paskibraka Istana Negara mewakili wilayah DKI Jakarta.

Menjadi satu-satunya perwakilan putri DKI Jakarta asal SMA swasta, Hada Kusumonegoro, anak Indro Warkop rupanya memilliki kisah tersendiri saat menjadi paskibraka Istana Negara di HUT NKRI 18 tahun yang lalu.

Baca Juga: Cerita Muhamat Asraf, Paskibraka Istana Negara yang Lolos Seleksi dengan Modal Sepatu Robek Pinjaman Tetangga

Ya, jika dipikir-pikir, siapa yang tak merasa bangga berhasil menjadi anggota Paskibraka Istana Negara untuk HUT NKRI?

Selain jalannya yang tak mudah, banyak sekali perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan para calon peserta untuk lolos seleksi anggota paskibraka Istana Negara.

Tidak sedikit di luar sana cerita-cerita inspiratif para calon anggota paskibraka Istana Negara yang menarik untuk disimak.

Baca Juga: Yenti Garnasih, Sosok yang Disebut Akan Jadi Jaksa Agung Pertama di Indonesia yang Berasal dari Kaum Hawa

Salah satunya adalah cerita milik anak kedua Indro Warkop, Hada Kusumonegoro.

Ya, di balik sosoknya yang anggun, lembut dan keibuan, rupanya Hada Kusumonegoro memiliki masa muda yang cukup disiplin untuk ukurannya.

Berada di bawah bayang-bayang nama besar sang ayah, tak membuat Hada Kusumonegoro lantas begitu saja lepas tangan dan menikmati kesuksesan.

Baca Juga: Kisah Advait Bhartia, Bocah 9 Tahun yang Berhasil Taklukan Puncak Kilimanjaro Hanya dalam Waktu 7 Hari

Untuk mencapai suatu keberhasilan, Hada memilih untuk menggunakan kemampuannya sendiri dan melepas atribut dirinya sebagai anak salah satu komedian ternama Tanah Air.

Seperti kala dirinya terpilih menjadi anggota Paskibraka Istana Negara 18 tahun yang lalu, yakni tepatnya pada HUT NKRI tahun 2001.

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram resmi Hada Kusumonegoro, @hada9 baru saja membagikan kisah ketika dirinya terpilih sebagai anggota paskibraka Istana Negara.

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Mayat dalam Karung, Pelaku Ngaku Dihantui Kuntilanak Hingga Disebut Tak Ada Raut Penyesalan Telah Membunuh Korban

Dalam unggahan yang diposting pada Jumat (16/8/2019), Hada mengungkap bila dirinya saat itu merasakan perasaan bangga yang teramat sangat.

Bagaimana tidak, lahir sebagai anak komedian ternama Tanah Air, Hada berhasil sukses tanpa mendompleng nama sang ayah.

Hada juga merasa bahagia telah membuat kedua orang tuanya bangga akan prestasi yang ia capai dengan kedua tangannya sendiri.

Baca Juga: Selamat dari Kecelakaan Maut yang Renggut Nyawa Orang Tuanya, Seorang Bocah 6 Tahun Pasrah Memeluk Adiknya yang Nangis Histeris

Tak heran bila Hada merasa bangga, terlebih lagi ketika selama ini hidupnya selalu dibayang-bayangi nama besar sang ayah.

Instagram/@hada9
Instagram/@hada9

Momen ketika Hada Kusumonegoro, anak Indro Warkop menjadi anggota paskibraka Istana Negara.

Tanpa mendompleng nama ayahnya, Hada membuktikan dirinya mampu melewati ratusan calon anggota lainnya sebagai perwakilan putri dari DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Hada juga patut berbangga hati bahwa dirinya berhasil menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari SMA swasta mewakili DKI Jakarta seperti salah satu cucu presiden berpuluh tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pelaku Video Viral Vina Garut Ditangkap, Polisi Ungkap Pemeran Wanita Cuma Dibayar Rp 500 Ribu: Layani 3 Pria Tetap Segitu Bayarannya

Kendati demikian, Hada mengatakan dalam postingannya bila dirinya tak ingin merasa sombong.

Semua prestasi ini ia raih dengan usahanya sendiri sebagai bentuk pembuktian bila dirinya benar-benar berkualitas.

Tak hanya menceritakan rasa bangganya, ia juga mengungkap bahwa selama mengikuti pelatihan, Hada sampai absen dari sekolah selama satu bulan.

Baca Juga: Bolak-Balik Gelapkan BPKB Senilai Milyaran, Meyssi si Ratu Sosialita Nangis Pasrah Diadukan Suami ke Polisi: Saya Terlena Hidup Mewah

Lebih lanjut, Hada mengatakan bahwa sampai detik ini ia dan rekan-rekan paskibraka lainnya masih berhubungan dengan sangat baik satu sama lain.

Kendati sudah 18 tahun tak berjumpa, Hada mengungkap bahwa komunikasinya dengan rekan-rekannya itu masih terjalin.

Sampai berita ini diturunkan, unggahan Hada Kusumonegoro tentang pengalamannya sebagai paskibraka Istana Negara telah disukai lebih dari 700 pengguna akun Instagram.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram

Baca Lainnya